Minggu, 16 Januari 2011

- Wenger Puji Penampilan Matang Arsenal

London - Arsene Wenger sangat puas atas kemenangan meyakinkan yang didapat Arsenal di kandang West Ham United. Wenger pun memuji anak asuhnya yang ia nilai bukan hanya tampil baik, tapi juga matang.

Arsenal pulang dari Upton Park dengan senyum lebar. Mereka menghajar tuan rumah West Ham United tiga gol tanpa balas. Dengan koleksi 43 poin, The Gunners masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan selisih dua poin dari Manchester City yang bertahta di puncak.

"Ini adalah kemenangan meyakinkan. Faktanya kami berada dalam tren yang sangat meyakinkan di Liga Primer dengan mengalahkan Chelsea, menang away dengan skor 3-0 dua kali, dan bermain imbang 0-0 di kandang melawan Manchester City," ungkap Wenger di situs resmi klub.

"Jadi secara keseluruhan kami berada dalam tren meyakinkan. Saya sudah bilang berulang kali bahwa Liga Primer akan menyenangkan dan menarik hingga akhir," sambung manajer 61 tahun ini.

Wenger menyoroti penampilan bagus Cesc Fabregas dkk sepanjang laga. Menurutnya, anak buahnya tampil sangat baik dan matang.

"Ini jadi cukup lengkap karena saya rasa secara keseluruhan kami punya babak pertama yang sangat kuat. Itu sangat mempengaruhi moral West Ham dan di babak kedua tampak sedikit lebih datar," urai pria Prancis ini.

"West Ham di babak kedua tidak membuat kami berada di dalam tekanan, tak benar-benar keluar dari wilayah mereka sendiri, dan kami tampak lebih dekat ke mencetak gol ketiga daripada kebobolan satu. Dan itu jadi kemenangan yang lengkap. Dan kami punya penampilan yang baik dan matang hari ini," imbuhnya.

Melihat performa anak asuhnya, Wenger yakin timnya masih berada di jalur perburuan gelar.

"Saya pikir itu ada di tangan kami. Faktanya kami menjamu semua tim kuat di kandang dan kami punya performa bagus di kandang sekarang," tambah Wenger.

"Kami telah memainkan banyak laga away, jadi sekarang kami akan melihat bahwa itu sampai kepada kami. Jika Anda melihat hasil kami di luar kandang, itu tentu jauh lebih baik daripada tahun lalu dan itu tanda kematangan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar