Minggu, 23 Januari 2011

- Bent Bawa Villa Tundukkan City

Birmingham - Darren Bent membuat debut gemilang bersama tim barunya, Aston Villa. Gol tunggal Bent membuat The Villans sukses menundukkan tim papan atas Manchester City, 1-0.

Gol Bent dicetaknya di menit ke-18 pertandingan yang berlangsung di kandang Villa, Stadion Villa Park, Minggu (23/1/2011) dinihari WIB, tersebut. Hasil ini memutus rentetan lima laga tanpa kemenangan yang sudah dilalui Villa.

Posisi Villa di klasemen juga bergerak naik. Tim asuhan Gerard Houllier itu kini mengoleksi 25 poin dan berada di peringkat 16. Namun posisi The Villans tetap jauh dari kata aman.

Sedangkan buat City, kekalahan ini membuat mereka gagal mengambil kembali posisi kedua yang direbut Arsenal beberapa jam sebelumnya. Dengan nilai 45 dari 24 pertandingan, City berada di posisi tiga, defisit tiga dari Manchester United dan satu dari Arsenal.

Villa mengejutkan City saat laga berjalan 18 menit. Gol berawal dari tendangan Ashley Young yang masih bisa ditepis kiper Joe Hart. Namun bola muntah berhasil disambar Bent untuk jadi gol.

Di menit 37, City nyaris membalas. Dari umpan silang Jerome Boateng, bola ditanduk oleh mantan pemain Villa, Gareth Barry, tetapi arahnya masih menyamping.

Saat City gencar menyerang, gawang mereka justru terancam di menit 66. Dari bola kiriman Bent, giliran Young melepas tembakan, tetapi Hart dengan sigap menepisnya ke luar lapangan.

Enam menit menjelang bubar, peluang emas City digagalkan tiang gawang Villa. Kali ini, tendangan Boateng membentur badan Ciaran Clark dan melabrak tiang gawang kiper Brad Friedel. Musnahlah peluang City.

Hingga waktu 90 menit terlewati, tetap tidak ada tambahan gol tercipta. Kemenangan 1-0 pun berhak dikantongi Villa.


Susunan pemain
Villa: Friedel, Clark, Dunne, Collins, Cuellar, Young, Petrov (Reo-Coker 88), Downing, Bent, Agbonlahor, Albrighton

City: Hart, Kolarov, Kompany, K. Toure, Boateng, Silva, Y. Toure, De Jong, Barry (A. Johnson 57), Tevez, Dzeko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar