Rabu, 12 Januari 2011

- Piala Liga Inggris
Blunder Foster Menangkan West Ham

London - West Ham United menang tipis 2-1 atas Birmingham City dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Kemenangan West Ham terbantu oleh blunder yang dilakukan oleh kiper Birmingham, Ben Foster.

Dalam laga yang digelar di Upton Park, Rabu (12/1/2011) dinihari WIB, tim tuan rumah memimpin lebih dulu berkat gol Mark Noble di menit ke-13. Noble sukses menaklukkan Foster lewat tembakan dari sudut sempit.

Di babak kedua, Birmingham berhasil menyamakan skor, tepatnya di menit ke-56. Dari sebuah sepak pojok Sebastian Larsson, sundulan Liam Ridgewell tak mampu dihalau oleh kiper West Ham, Robert Green.

Tiga menit berselang, West Ham harus bermain dengan sepuluh orang setelah Victor Obinna diusir wasit. Pemain Nigeria itu dikartumerah karena mengasari Larsson.

Namun Birmingham gagal memanfaatkan keunggulan satu pemain yang mereka miliki. Anak asuhan Alex McLeish malah harus kebobolan gol kedua di menit ke-78 akibat blunder Foster.

Bola sepakan lemah Carlton Cole sepertinya akan mudah ditangkap oleh mantan kiper Manchester United itu. Tapi di luar dugaan, tangkapannya tak lengket dan bola masih menggelinding ke gawang melewati selangkangannya.

Dengan kekalahan ini, untuk lolos ke final Birmingham harus menang minimal 1-0 di leg kedua yang akan digelar di kandang sendiri, dua pekan mendatang.

Semifinal lainnya mempertemukan Arsenal kontra Ipswich Town. Leg pertama dihelat di kandang Ipswich, Kamis (13/1/2011) dinihari WIB.

Susunan pemain:
West Ham: Green, Reid, Tomkins, Upson, Spector, Faubert, Parker, Noble (Kovac 90'), Sears (Hines 74'), Piquionne (Cole 73'), Obinna

Birmingham: Foster, Carr, Johnson, Ridgewell, Dann (Murphy 46'), Larsson (Zigic 87'), Gardner, Ferguson, Fahey, Hleb (Beausejour 83'), Jerome

Tidak ada komentar:

Posting Komentar