Kamis, 20 Januari 2011

- Liverpool Berniat Segarkan Skuadnya

Liverpool - Kedatangan pemilik baru, plus didepaknya Roy Hodgson dan kini Kenny Dalglish kembali ke bangku manajer, dianggap menjadi start baru untuk Liverpool. Selanjutnya, The Reds berniat untuk menyegarkan skuadnya.

Dengan datangnya Dalglish--walau kini masih berstatus caretaker--harapan dari para pemain dan suporter agar 'Si Merah' segera bangkit kembali membumbung. Siapa yang meragukan reputasi Dalglish di Liverpool? Buktinya dia sampai digelari "King" oleh publik Anfield.

Kini, selain duduknya Dalglish di kursi manajer Liverpool bakal mendapatkan sokongan dari sisi finansial. John W. Henry siap untuk menggelontorkan dana untuk membeli pemain baru. Namun, bukan melulu pemain-pemain top atau mahal, tetapi juga pemain-pemain muda.

Alasannya sederhana saja: pemain-pemain muda akan membuat 'Merseyside Merah' punya sumber pemain yang tak terbatas, dan otomatis penyegaran skuad akan berjalan dengan lancar.

"Saya akan sangat menyesal apabila tak melihat perbaikan dari kami. Kami sudah memiliki beberapa target dan semoga kami bisa mendapatkan mereka," ujar chairman Tom Werner kepada BBC.

"Saya mengharapkan kemajuan, kami punya sumber untuk berkembang, kami tak hanya bergantung pada pembelian dan transfer, tapi tim kami butuh disegarkan," tukasnya.

Tugas memantau dan membeli pemain baru semuanya diserahkan kepada Direktur Sepakbola Damien Comolli. Pria asal Prancis ini sebelumnya pernah bekerja untuk Tottenham Hotspur. Comolli-lah yang bertanggungjawab atas datangnya Gareth Bale, Alan Hutton, Luka Modric dan Roman Pavlyuchenko ke White Hart Lane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar