Rabu, 12 Januari 2011

- Jelang Piala Liga Inggris
Fabregas: Ipswich Tetap Berbahaya

London - Arsenal akan menghadapi Ipswich Town di semifinal leg pertama Piala Carling. Meskipun cuma sang lawan cuma tim dari divisi Championship tetapi mereka akan berbahaya karena akan tampil penuh semangat.

The Gunners mencoba untuk mengakhiri puasa gelarnya dalam lima tahun belakangan dengan menjuarai Piala Carling. Langkah Arsenal semakin dekat karena mereka kini telah menapaki babak empat besar.

Secara teori, Arsenal jelas jauh lebih unggul dari Ipswich. Namun, performa Samir Nasri dkk. bisa dibilang belum terlalu konsisten. Hal itu terlihat jelas ketika mereka nyaris kalah saat menghadapi tim yang kastanya lebih rendah, Leeds United di Piala FA akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan melawan Ipswich, Rabu (12/1/2011) waktu setempat, 'Meriam London' musti waspada tinggi. Soalnya, tim berjuluk The Tracktor Boys itu jelas akan tampil mati-matian.

"Meskipun Ipswich adalah tim divisi Championship, itu dapat membuat mereka lebih berbahaya," ujar skipper Arsenal Cesc Fabregas dikutip ESPN Star. Motivasi mereka akan sangat tinggi -- (melawan Arsenal) akan menjadi dua partai terbesar mereka sepanjang tahun ini.

"Mereka akan mati-matian untuk mengalahkan kami, mereka ingin menunjukkan kekuatannya dan motivasi mereka akan sangat tinggi. Jika kami mau melaju ke babak berikutnya kami harus menyamai motivasi itu, atau kalau dapat melebihi motivasi yang mereka punya," sambung gelandang Spanyol ini.

Wenger menekankan pentingnya pertandingan ini. Manajer asal Prancis itu bertekad untuk membawa skuadnya menuju partai puncak dan juara.

"Dua laga menjelang final akan menjadi motivasi besar kami dalam mengakhiri puasa gelar sejak 2005. Kami akan memiliki motivasi tinggi untuk melakukannya. Kami akan mendatangi Ipswich untuk bermain dengan baik dan memperbaiki penampilan saat melawan Leeds," imbuh The Professor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar