Minggu, 30 Januari 2011

- Fergie Akui Salah Taktik

Southampton - Manchester United sempat dibuat kesulitan saat menghadapi Southampton di babak keempat Piala FA. Diakui Sir Alex Ferguson dirinya membuat kesalahan taktik yang bikin MU tertinggal di babak pertama.

Turun dengan banyak pemain pelapis, MU tampil buruk di babak pertama dalam lawatan ke Southampton. Kalah determinasi, The Red Devils menuntaskan 45 menit pertama dalam posisi tertinggal 0-1.

Memasuki babak kedua beberapa perubahan dilakukan Fergie. Keputusan tersebut berbuah positif karena Michael Owen dan Javier Hernandez bergantian menjebol gawang tuan rumah untuk memberi 'Setah Merah' kemenangan 2-1.

"Kadang kami sendiri yang membuat kami kesulitan, tapi sejujurnya, entah bagaimana saya mungkin mencampur sistem dalam laga ini," sahut Fergie di MUTV seperti dikutip Skysports.

"Kami mencoba (formasi) diamond di tengah lapangan dan tentu saja Manchester United terbiasa memainkan lebar lapangan dan saya pikir itu adalah masalah kami. Itu tidak bekerja sama sekali. Kami mendapat penguasaan bola tapi tak pernah benar-benar menyerang.," lanjut Fergie.

Selain perubahan strategi di babak kedua, hal lain yang membuat MU mampu membalikkan keadaan adalah gol Southampton jelang turun minum. Gol tersebut justru memicu MU untuk tampil lebih baik di babak kedua.

"Di babak pertama tak ada apa-apa. (Southampton) mencetak gol tepat sebelum turun minum, memotivasi kami untuk lebih baik lagi di babak kedua," tuntas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar