Selasa, 14 Desember 2010

- Allardyce Tinggalkan Blackburn

Blackburn - Blackburn Rovers menjadi tim kedua di Liga Inggris yang mengganti manajernya. Sejak Selasa (14/12/2010), The Rovers secara resmi tidak lagi ditangani oleh Sam Allardyce.

Pengumuman kepergian Allardyce itu dipampangkan di situs resmi Blackburn. Tidak disebutkan alasan Allardyce meninggalkan tim yang telah diasuhnya sejak tahun 2008 itu.

"Venky's Group, pemilik Blackburn Rovers FC, hari ini memastikan kepergian manajer Sam Allardyce dan asistennya Neil McDonald dengan efek segera," demikian pernyataan Blackburn di situsnya.

"Tugas kepelatihan tim utama akan diambil oleh Steve Kean yang sekarang adalah pelatih tim pertama," lanjut pernyataan tersebut.

Blackburn menjadi klub kedua di Liga Primer musim ini yang mengganti manajer. Pekan lalu, Newcastle United memecat Chris Hughton sebelum memilih Alan Pardew sebagai suksesornya.

"Kami mengambil putusan ini sebagai bagian dari rencana dan ambisi kami yang lebih besar buat klub ini. Kami ingin berterima kasih kepada tuan Allardyce untuk kontribusinya buat Blackburn Rovers," tulis pernyatan itu.

Prestasi Allardyce musim ini tergolong lumayan dengan Blackburn sementara duduk di posisi ke-13 dari 17 pertandingan. Ini tidak terpaut jauh dari prestasi Allardyce mendongkrak Blackburn ke posisi 10 musim lalu.

Allardyce mulai membesut Blackburn sejak 17 Desember 2008 menggantikan Paul Ince yang dipecat. Pria kelahiran 1954 itu kemudian membawa Blackburn lolos dari degradasi dengan menduduki peringkat 15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar