Selasa, 14 Desember 2010

- Park Predator bagi Arsenal

Manchester - Park Ji-Sung menjadi pahlawan Manchester United saat mengalahkan Arsenal 1-0. Hal itu turut menandai kalau pemain Korea Selatan ini menjadi kartu as MU ketika menghadapi rivalnya itu.

Sebuah gol dari Park dalam laga yang berlangsung dinhari tadi sudah cukup mengantarkan MU ke puncak klasemen. Kini The Red Devils unggul dua angka atas Arsenal yang duduk di urutan dua dengan nilai 32 poin.

Bukan hanya sekedar gol penentu kemenangan tetapi gol tersebut juga menandai bahwa Park selalu menjadi predator bagi anak-anak didikan Arsene Wenger tersebut.

Statistik Opta menyebut kalau mantan PSV Eindhoven itu selalu berhasil mencetak gol setiap kali tampil sebagai starter dalam tiga laga terakhirnya melawan Arsenal dan pertandingan-pertandingan itu selalu berujung kemenangan buat MU.

Dua gol Park lainnya diciptakannya saat MU mengalahkan 'Meriam London' 3-1 di penghujung Januari tahun ini. Sedangkan satu lainya dibuat pesepakbola 29 tahun itu ketika 'Setan Merah' juga menang dengan skor yang sama, 5 Mei 2009.

"Rekor Park melawan Arsenal sungguh bagus, dia sedang berada di performa yang fantastis," puji Sir Alex Ferguson dikutip Sky Sports. "Sayangnya kami akan kehilangan dia karena dia harus tampil di Piala Asia selama tujuh partai, dan ini mengecewakan."

Lantas apakah Park dapat mempertajam rekornya atas The Gunners? Hal itu baru dapat disaksikan saat Arsenal menjamu MU di Emirates, akhir April tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar