Rabu, 01 Desember 2010

- Piala Liga Inggris
Hantam MU, West Ham Tembus Empat Besar

London - Manchester United gagal mencatat hat-trick di Piala Liga Inggris. Langkah 'Setan Merah' musim ini sudah terhenti di babak kelima usai dihantam West Ham 4-0.

Selama dua musim terakhir, MU selalu sukses menjadi juara Piala Liga Inggris. Kalau pada final tahun 2009 mereka sukses menundukkan Tottenham Hotspur, tahun lalu MU jadi juara dengan mengalahkan Aston Villa.

Akan tetapi, usaha MU memperpanjang catatan sukses itu untuk kali ketiga pada musim ini sudah berakhir, Rabu (1/12/2010) dinihari WIB, seiring dengan kekalahan telak atas West Ham.

Dua gol dari Jonathan Spector dan Carlton Cole di Upton Park membuat MU harus terhenti di babak kelima Piala Liga Inggris 2010-11, sedangkan West Ham maju ke babak semifinal.

Jalannya Pertandingan

MU memulai dengan menjanjikan setelah sepakan Gabriel Obertan yang ditepis kiper Robert Green menghantam tiang gawang West Ham pada menit tujuh.

West Ham membalas pada menit 16 lewat Victor Obinna. Ia melepaskan tendangan yang membentur Chris Smalling dan Jonathan Spector sebelum masuk ke gawang MU. Tapi hakim garis mengangkat bendera.

Keunggulan akhirnya baru benar-benar diraih West Ham pada menit 22. Usai menerima bola dari Obinna, Spector berhasil mengirim bola melewati hadangan Tomasz Kuszczak. 1-0 West Ham.

Spector yang mantan pemain MU memperbesar keunggulan timnya pada menit 38. Kali ini ia menjebol gawang MU untuk kali kedua dari jarak dekat usai menerima bola, lagi-lagi, dari Obinna.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 56, West Ham unggul 3-0. Obinna kembali jadi kreator, yang kali ini dimaksimalkan oleh Carlton Cole lewat tandukan.

MU semakin terbenam pada menit 67. Gol kedua dibuat Cole setelah mengecoh Jonny Evans untuk mengubah skor menjadi 4-0.


Susunan Pemain:

West Ham: Green, Faubert, Tomkins (Reid '74), Upson, Ben-Haim, Barrera (Hines '76), Kovac, Spector, Boa Morte, Cole (Stanislas '89), Obinna.

Man Utd: Kuszczak, O'Shea, Smalling, Evans (Brown '72), Fabio Da Silva (Rafael '65), Obertan, Fletcher, Anderson, Giggs, Hernandez, Bebe (Macheda '46).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar