Minggu, 12 Desember 2010

- Apa Pembelaanmu, Hodgson?

Newcastle - Penampilan naik-turun Liverpool di Premier League terus berlanjut. Roy Hodgson pun kembali mendapatkan sorotan. Apa katanya usai The Reds dikalahkan Newcastle 1-3 di St James' Park?

Bertanding di kandang The Magpies, Liverpool tertinggal lebih dulu lewat gol Kevin Nolan di menit 15. Kedudukan 0-1 itu bertahan sampai akhirnya Dirk Kuyt mencetak gol di awal babak kedua.

Sampai di situ permainan Liverpol terlihat naik. Fernando Torres mendapatkan peluang emas di menit 52, namun sepakannya kala mentah di hadapan kiper Newcastle, Tim Krul. David Ngog juga punya peluang semenit kemudian melalui sundulannya. Sial bagi Liverpool, sundulan Ngog terlalu lemah.

Gagal meraih keunggulan, Liverpool akhirnya dihukum Newcastle di paruh akhir pertandingan. Bermula dari gol Joey Barton di menit 81, kemudian dilanjutkan gol Andy Carroll pada injury time. 'Si Merah' pun kembali hancur di kandang lawan.

Itu adalah kekalahan ketujuh Liverpool sepanjang musim ini, dan yang ketiga dalam lima laga terakhir--yang mana ketiga-tiganya terjadi di kandang lawan. Imbasnya, anak-anak Merseyside pun belum mampu beranjak dari papan tengah klasemen.

Hdogson sendiri menilai skuadnya bermain baik di babak pertama, tapi permainan di babak kedua sungguh mengecewakannya. Ia menyebut, timnya lengah sehingga membiarkan Newcastle mencetak gol kedua mereka, dan di situlah timnya rontok.

"Saya pikir kami bermain dengan baik di babak pertama. Kami mendapatkan lebih banyak bola, menguji empat bek mereka dan punya posisi yang bagus," ujarnya di situs resmi klub.

"Saya punya harapan kami akan berlanjut bermain dengan baik, tapi saya kecewa dengan permainan di babak kedua."

"Kami membiarkan Newcastle kembali mendapatkan momentum dan kami kebobolan gol kedua--seseuatu yang tak ingin Anda lihat sebagai manajer. Bolanya harusnya bisa dihalau karena setidaknya ada tiga kesempatan (untuk membuangnya) sebelum Barton mencetak gol," tukas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar