Senin, 27 Desember 2010

- Poin Penuh untuk MU & City

Manchester - Dua klub kota Manchester sama-sama mereguk poin penuh di laga Boxing Day. Manchester United menang 2-0 atas Sunderland sedangkan Manchester City memukul Newcastle United 3-1.

MU mengokohkan diri di pucuk klasemen Liga Primer Inggris berkat kemengan atas Sunderland di Old Trafford, Minggu (26/12/2010) malam WIB.

Berkat sepasang gol dari Dimitar Berbatov, MU kini memuncaki klasemen Liga Primer dengan 37 poin hasil dari 17 laga. Posisi kedua dihuni Manchester City dengan poin 35 kendati sudah melakoni 19 partai.

City sendiri meraup poin penuh dalam lawatan ke St James Park markas Newcastle berkat gol dari Gareth Barry dan Carlos Tevez (dua gol). Toon Army hanya bisa membalas lewat Andy Carroll.

Barry membawa City unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Tiga menit berselang Tevez bikin The Citizens bersorak lagi lewat golnya.

Carroll menipiskan ketinggalan tuan rumah pada menit 72 tapi Tevez membuat gol keduanya untuk memantapkan kemenangan dengan waktu tersisa sembilan menit lagi.

Sementara itu posisi tiga klasemen kini diisi Arsenal yang punya 32 poin dari 17 laga dan akan terlibat duel kontra Chelsea yang menduduki posisi empat, Selasa (28/12/2010) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Berbatov membawa MU unggul saat laga baru berjalan lima menit. Ryan Giggs melakukan penetrasi dan mengirim bola ke Wayne Rooney yang lantas mengirim umpan silang ke Berbatov.

Enam menit kemudian Berbatov nyaris bikin gol lagi. Tapi bola kali ini hanya mengenai tiang gawang.

Pada menit 15 gantian Anderson yang mencatatkan peluang. Dari tendangan jarak jauh, bola ia kirim untuk menghantam mistar gawang.

Gol kedua MU akhirnya lahir pada menit 57, kembali dari Berbatov. Anderson melepaskan umpan sembari melihat ke arah lain dan Berbatov melepaskan tembakan keras yang mengenai pemain lawan sebelum bersarang di dalam gawang Sunderland.

Susunan Pemain:

MAN UTD: Van der Sar, Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra, Park, Carrick, Anderson (Gibson '64), Giggs (Macheda '64), Rooney, Berbatov (Hernández '82)

SUNDERLAND: Gordon, Elmohamady, Onuoha, Ferdinand, Bardsley, Malbranque (Cook '82), Henderson, Riveros, Zenden (Angeleri '89), Bent (Meyler '69), Gyan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar