Minggu, 12 Desember 2010

- Wenger Tak Akan Coret Chelsea

London - Chelsea mulai diragukan kemampuannya dalam bersaing memperebutkan gelar karena tak menunjukkan peforma impresif. Tetapi The Blues diyakini segera bangkit dan kembali jadi kompetitor yang berbahaya.

Kondisi tak bagus sedang dialami Chelsea akhir-akhir ini. Skuad arahan Carlo Ancelotti itu cuma dapat memetik lima angka dari enam laga terakhirnya di Premier League dan kini terpaut dua angka dari Arsenal di papan klasemen.

Hal ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan start fantastis 'Si Biru' di awal musim. Chelsea bahkan mampu memperoleh enam kemenangan beruntun dengan skor yang meyakinkan.

Absennya beberapa pemain andalan dituding menjadi faktor besarnya. Frank Lampard belum lagi merumput sejak akhir Agustus usai menjalani operasi hernia. Sedangkan John Terry dan Michael Essien sempat beberapa kali out.

Melihat kondisi yang melanda Chelsea kini mulai muncul keraguan terkait kemampuan mereka mempertahankan gelar juara. Akan tetapi Arsene Wenger tetap bersikukuh bahwa 'Si Biru' masih mampu bersaing.

"Saya tidak akan mencoret Chelsea dari perebutan gelar juara pada saat ini. Sebab mereka sekarang akan kembali diperkuat Essien, Lampard dan mereka akan menjadi sebuah tim yang berbahaya," ungkap pelatih Arsenal ini di situs resmi klubnya.

"Saya katakan berkali-kali bukan hanya Manchester United dan Arsenal yang kan bertarung demi gelar juara tahun ini. Begitu juga dengan Chelsea, Tottenham mungkin, City."

"Anda memiliki lima atau enam tim yang dapat bermain demi gelar juara tetapi pada akhirnya tim yang juara adalah tim yang punya lebih banyak poin dari pada (rival) lainnya," lugas pria berkebangsaan Prancis itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar