Sabtu, 11 Desember 2010

- Fergie: Sulit untuk Tak Terkalahkan

Manchester - Lima belas laga tanpa kalah adalah catatan Manchester United di Premier League sejauh ini. Namun sang bos, Sir Alex Ferguson, punya alasan mengapa tak ada garansi rekor itu bakal terus bertahan.

Bukan lantaran lawan yang bakal mereka hadapi selanjutnya adalah Arsenal, salah satu rival mereka dalam perburuan titel musim ini. Tapi semakin ketatnya Premier League-lah yang menjadi fokus dari manajer asal Skotlandia itu.

MU boleh saja belum terkalahkan. Namun, catatan menunjukkan bahwa mereka juga sudah kehilangan banyak poin dengan tujuh hasil imbang.

"Hal seperti itu tak akan terjadi lagi. Terakhir kali Arsenal melakukannya, mereka menelan 12 hasil imbang. Itu adalah pencapaian yang sangat bagus."

"Dalam liga seperti saat ini, Anda tak bisa berpikir semenit pun Anda bakal tak terkalahkan. Sungguh liga yang menakjubkan musim ini," ujarnya di situs resmi klub.

"Kami terus melihat poin yang sudah kami sia-siakan dan saya yakin, Chelsea, Arsenal dan Tottenham juga akan mengatakan hal yang sama," lanjutnya lagi.

Fergie benar, jika melihat sederet catatan tim papan atas musim ini. Siapa sangka Chelsea yang membuka musim dengan dua kemenangan 6-0 secara berurutan kini tengah mengalami empat laga tanpa pernah menang.

Atau lihat Tottenham Hotspur yang kini berada di posisi lima klasemen, tapi mampu menundukkan Arsenal yang kini ada di posisi pertama.

Contoh lain? Ya, MU sendiri. The Red Devils berkali-kali ditahan imbang oleh tim-tim yang di atas kertas (harusnya) bisa mereka tundukkan: Fulham, Sunderland dan West Bromwich Albion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar