Selasa, 21 Desember 2010

- Lawan Arsenal, Carletto Berharap Drogba yang Beda

London - Penampilan Didier Drogba memang sempat menurun setelah terjangkit malaria beberapa waktu silam. Tetapi Carlo Ancelotti meyakini bahwa anak didiknya itu akan kembali tajam saat melawan Arsenal.

Drogba menjadi salah satu andalan The Blues di lini depannya. Bomber internasional Pantai Gading tersebut telah mencetak delapan gol dari 14 kali laganya di Premier League.

Tak dipungkiri performa Drogba turut menurun seiring jebloknya performa Chelsea. Penyerang 31 tahun ini tercatat sempat puasa mencetak gol dalam enam penampilannya.

Tetapi Drogba tengah berada di dalam titik balik. Sebuah golnya ke gawang Tottenham Hotspur dua pekan silam diyakini menjadi tanda bahwa Drogba telah mulai kembali ke permainan terbaiknya.

Drogba terbukti menjadi senjata 'Si Biru' dalam melumpuhkan Arsenal. Dalam tiga laga terakhirnya, mantan pemain Marseille itu sudah lima kali menjebol gawang The Gunners.

Carletto percaya Drogba akan melakukannya lagi saat kedua tim bertemu di Emirates, Senin (27/12/2010).

"Saya paham dia sempat tidak berada di kondisi yang bagus. Dia kesulitan bermain dengan malaria, dia lelah dan tak 100 persen fit, dia juga kesulitan untuk berlatih," ungkap Ancelotti kepada The Sun.

"Saya memasangnya di beberapa laga terakhir meskipun dia tak fit 100 persen karena kami butuh karakter dia dan kepribadian dia. Tapi sekarang kondisinya lebih baik.

"Dia punya reaksi bagus setelah datang sebagai pemain pengganti di laga terakhir. Terkait golnya melawan Tottenham, dia akan menunjukkan kepada kami Drogba yang berbeda di laga selanjutnya," tuntas Carletto sembari pengirim sinyal peringatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar