Selasa, 21 Desember 2010

- Mancini Kecewa City Buang Banyak Peluang

Manchester - Manchester City gagal menjadi penguasa klasemen usai menyerah dari Everton di hadapan publiknya sendiri. Roberto Mancini amat kecewa karena timnya gagal memanfaatkan banyaknya peluang yang didapat.

Di City of Manchester, Selasa (21/12/2010) dinihari WIB, Carlos Tevez dkk. dipermalukan 1-2 oleh Everton. The Toffees sempat unggul dua gol lebih dahulu lewat Tim Cahill dan Leighton Banes sebelum terciptanya gol balasan City itu pun hasil gol bunuh diri Phil Jagielka.

City juga tampil luar biasa dominan. Statistik soccernet menunjukkan The Citizens memiliki penguasaan bola 69% berbanding 31%. Tercatat tim tuan rumah juga memiliki banyak peluang dengan 33 kali tendangan tapi cuma lima yang mengarah ke gawang.

Di kubu yang bersebrangan, Everton bermain lebih efektif. Skuad arahan David Moyes ini cuma melepaskan lima kali tembakan dan dua di antaranya berbuah gol.

Kekalahan ini makin memperburuk catatan City kala menjamu Everton. Dalam empat kali pertemuan terakhirnya di kandang sendiri, 'Manchester Biru' selalu takluk.

Dengan hasil ini, praktis City gagal merebut puncak klasemen dari Manchester United dan malah melorot peringkatnya ke urutan ketiga.

"Kami kecewa karena kami punya banyak kesempatan untuk mencetak sebuah gol," ujar Mancini kepada Sky Sports. "Tapi kami harus memulai lagi. Musim ini masih panjang.

"Mungin di babak pertama kami memulai pertandingan dengan tidak terlalu bagus tapi mereka cuma punya dua kesempatan untuk mencetak gol dan berhasil. Musim lalu juga sama, dua kesempatan dan dua gol," sungut Mancio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar