Jumat, 31 Desember 2010

- Carletto Tak Akan Kalap Belanja Pemain

Jakarta - Tak punya pemain pelapis yang punya kualitas setara dengan skuad utama membuat Chelsea terpuruk dalam dua bulan terakhir di Liga Inggris. Kondisi itu tak membuat Carlo Ancelotti kalap berbelanja.

Chelsea terlihat sangat superior di pekan-pekan awal Liga Inggris dengan beberapa kali memetik kemenangan besar. Namun seiring cedera yang mendatangi bintang-bintangnya, The Blues mulai keteteran.

Sempat gagal menang dalam tujuh pertandingan beruntun, John Terry cs terjun bebas dari puncak klasemen ke urutan empat. Baru malam kemarin mereka menyudahi rentetan hasil buruk tersebut saat menang 1-0 atas Bolton Wanderers.

Meski kebutuhan untuk membeli pemain baru terasa genting, Ancelotti tak mau buru-buru membelanjakan uangnya di bursa transfer musim dingin yang bakal segera dibuka.

"Saya (dan Roman Abramovich) tidak membicarakan soal ini (pembelian pemain). Tapi kami punya waktu satu bulan. Jika kami butuh beberapa pemain, saya bilang kalau kita punya banyak waktu untuk melakukannya," sahut Ancelotti di Skysport.

Lini belakang diyakini menjadi pusat perhatian Ancelotti saat harus membeli pemain. Clean sheet atas Bolton adalah yang pertama dicatatkan 'Si Biru' dalam enam pertandingan terakhir Liga Inggris.

Beberapa pemain yang kabarnya sudah dibidik untuk dibawa ke Stamford Bridge adalah Gary Cahill (Bolton) dan David Luiz yang kini memperkuat Benfica.

Terkait persaingan untuk meraig gelar juara, Carletto yakin kalau persaingan masih terbuka lebar. Saat ini Chelsea terpaut empat angka dari Manchester United di puncak klasemen, yang masih punya satu pertandingan lebih.

"Kami tak harus melihat ke arah MU. Ini adalah kompetisi yang sulit, karena setiap pertandingannya juga sulit. Ini Premier League yang sangat berimbang, jadi belum ada yang ditentukan saat ini," tuntas pria asal Italia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar