Jumat, 31 Desember 2010

- Liga Inggris Pekan Ini
Persaingan Dua Manchester di Tahun Baru

Jakarta - Tahun baru bukan berarti pertandingan Liga Inggris lantas berhenti. Tepat di hari pertama tahun 2011, Liga Inggris kembali bergulir dengan menyajikan balapan dua tim asal Manchester.

Ya, dua posisi teratas Liga Inggris saat ini memang dikuasai oleh Manchester United dan Manchester City. Poin keduanya sama, 38, tapi MU unggul selisih gol serta baru bermain 18 kali, sedangkan City sudah 20 kali.

Pada hari pertama tahun 2011, alias 1 Januari, adu balap dimulai lagi. Yang turun arena pertama adalah MU yang bertandang ke markas West Bromwich Albion, Stadion The Hawthorns.

Melihat kekuatan di atas kertas, MU memang lebih diunggulkan ketimbang lawannya yang peringkat 14 itu. Namun melihat di kandang Birmingham City The Red Devils ditahan 1-1, kemenangan belum jadi jaminan.

Tapi catatan West Brom belakangan juga tidak impresif. Sejak menggulung Newcastle awal Desember lalu, pasukan asuhan Roberto Di Matteo itu selalu kalah dalam tiga pertandingan berikutnya.

Bila MU harus bermain tandang, maka di hari yang sama City bermain kandang dengan menjamu Blackpool. The Citizens harus memaksimalkan partai ini seperti halnya ketika mereka melibas Aston Villa 4-0 di partai terakhir.

Sudah selesainya persoalan yang melanda Carlos Tevez membuat City sudah bisa fokus lagi. Harmoni di dalam tim asuhan Roberto Mancini itu terlihat membaik, sangat membantu buat memetik hasil-hasil positif.

Sehari setelah duo Manchester bermain, giliran Chelsea yang akan menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. Chelsea punya modal bagus berkat kemenangan 1-0 atas Bolton Wanderers yang merupakan kemenangan pertama dalam tujuh laga mereka.

Jadwal Liga Inggris pekan ini
1 Januari:
West Bromwich Albion vs Manchester United
Liverpool vs Bolton Wanderers
Manchester City vs Blackpool
Stoke City vs Everton
Sunderland vs Blackburn Rovers
Tottenham Hotspur vs Fulham
West Ham United vs Wolverhampton Wanderers
Birmingham vs Arsenal

2 Januari:
Chelsea vs Aston Villa
Wigan Athletic vs Newcastle United

Tidak ada komentar:

Posting Komentar