Rabu, 01 Desember 2010

- Piala Liga Inggris
Bekap Wigan, Arsenal ke Semifinal

London - Arsenal mengatasi Wigan Athletic dua gol tanpa balas dalam laga babak kelima Piala Carling. Kemenangan ini membawa anak buah Arsene Wenger ke babak semifinal.

Arsenal mengalahkan Wigan 2-0 di Stadion Emirates, Rabu (1/12/2010) dinihari WIB melalui gol bunuh diri pemain Wigan Antolin Alcaraz di akhir babak pertama dan gol Nicklas Bendtner di pertengahan 45 menit kedua.

Dengan hasil ini maka tim London Utara melaju ke semifinal. Ada pun di tim lain yang juga menggenggam tiket babak empat besar dinihari ini adalah West Ham United yang mengalahkan Manchester United 4-0.

Dua tiket semifinal tersisa diperebutkan oleh Birmingham City, Aston Villa, Ipswich Town dan West Bromwich Albion. Laga Birmingham melawan Villa dan Ipswich kontra WBA digelar Kamis (2/11/2010) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Di pertandingan ini manajer Arsenal Arsene Wenger menurunkan sejumlah pemain yang jarang tampil seperti Wojciech Szczesny, Carlos Vela, Nicklas Bendtner, dan striker yang lama menepi yakni Robin Van Persie sebagai starter.

Tim Gudang Peluru mengancam dua menit selepas pertandingan dimulai. Namun tandukan Bendtner masih jauh dari sasaran. Tujuh menit berselang usaha tim tamu melalui Victor Moses juga masih melenceng di sebelah kiri gawang Arsenal.

Gol! Dua menit menuju jeda, kebuntuan dalam laga ini pecah. Skor menjadi milik Arsenal usai Antolin Alcaraz melakukan gol bunuh diri. Sepak pojok Theo Walcott mengenai Alcaraz dan bola bergulir ke gawang sendiri.

Semenit berselang Alcaraz hampir menebus kesalahannya. Namun usahanya masih bisa digagalkan oleh Szczesny.

Arsenal menggandakan skor di menit ke-67. Umpan matang Carlos Vela berhasil dikonversi menjadi gol oleh Bendtner lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Vela menjadi ancaman bagi pertahanan Wigan. Pemain Meksiko itu mendapatkan dua peluang dalam tempo kurang dari lima menit. Yang pertama tendangannya di menit ke-68 yang menyambut umpan Bendtner masih belum menembus sasaran. Kemudian sepakannya dari sebelah kiri masih bisa digagalkan Al Habsi.

Gelombang serangan Arsenal belum berakhir. Menit ke-77, umpan Denilson diakhiri tembakan Theo Walcott di kotak penalti. Namun bola masih melintas di samping gawang Wigan.

Di masa injury time, Samir Nasri yang berhasil melewati Al Habsi selanjutnya melepaskan tembakan, namun masih bisa disapu oleh pemain Wigan James McArthur.


Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny; Eboue, Djourou, Koscielny, Gibbs, Walcott, Denilson, Wislhere (Nasri 73), Van Persie (Eastmond 73), Bendtner (Emmanuel-Thomas 85), Vela

Wigan: Al Habsi; Calswell, Alcaraz, Gohouri, Stam (McMannaman 79), Figueroa, Watson, McArthur, Thomas, Moses (N'Zogbia 39), Boselli (Gomez 82)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar