Minggu, 05 Desember 2010

- Chelsea yang Takut dan Kehilangan Identitas

Jakarta - Kembali Chelsea gagal memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris. Bermain imbang saat menjamu Everton, Carlo Ancelotti menyebut The Blues takut dan kehilangan gaya yang menjadi identitas tim.

Untuk kali keempat secara beruntun Chelesea gagal meraih poin maksimal di Premier League. Di Stamford Bridge, Sabtu (4/12/2010) malam WIB, The Blues cuma bisa bermain imbang 1-1 kontra Everton.

Tambahan satu poin tersebut membuat John Terry cs gagal merebut puncak klasemen, menyusul batalnya laga Manchester United kontra Blackpool. Posisi mereka di klasemen malah kembali turun ke tangga ketiga.

Mengomentari hasil tersebut, Carlo Ancelotti menyayangkan performa pemainnya yang menurun drastis di babak kedua. Chelsea disebutnya terlalu takut, yang membuat mereka kehilangan identitas dan gaya permainan sendiri.

"Babak pertama berjalan baik, sepakbola yang sangat baik, kami melakukan tekanan yang bagus, semangat yang juga bagus tapi di babak kedua berubah. Kami kehilangan ide (bagaimana) bermain sepakbola, memainkan umpan panjang dan sedikit takut. Saya tak menyukai ini. Kami boleh saja kalah, tapi seharusnya tidak kehilangan gaya permainan," seru Ancelotti di situs resmi klubnya.

Disebut oleh mantan pelatih Juventus dan AC Milan itu, serangkaian hasil yang didapat Chelsea mulai membuatnya khawatir. Dia pun menuntut pemainnya untuk meningkatkan performa di laga-laga selanjutnya.

"Ya (saya khawatir). Karena kami gagal memenangi banyak pertandingan, kami tidak bermain. Saya pikir kami telah memainkan banyak pertandingan dengan sangat baik, menghadapi Birmingham, menghadapi Newcastle dan hari ini di babak pertama. Tapi saya khawatir dan kami harus melakukan lebih baik lagi," tuntas Carletto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar