Minggu, 12 Desember 2010

- Kegagalan Clean Sheet Disesalkan City

London - Manchester City menampilkan peforma apik saat mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. Seluruh pemain dinilai telah bermain oke namun kekecewaan tetap dirasakan clean sheet gagal tercipta.

Dalam laga yang dipentaskan di Upton Park, Sabtu (11/12/2010) City sempat unggul tiga gol lebih dahulu lewat Yaya Toure, gol bunuh diri Robert Green dan gol Adam Johnson. Sebelum akhirnya The Hammers mencetak gol hiburan yang dibuat James Tomkins beberapa menit menjelang laga usai.

"Bagaimana mereka bekerja sama, mereka tampil hebat hariini, seluruh kredit untuk para pemain, mereka sudah bekerja keras selama sepekan ini," ujar assisten pelatih City Brian Kidd kepada Sky Sports. "Semua di ruang ganti kecewa karena mereka gagal mencetak clean sheet."

"West Ham tak terkalahkan di kandangnya dalam lima laga terakhir jadi kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit. Awalnya saya pikir akan demikian dan ini adalah kemenangan penting."

Berkat kemenangan ini City kian meramaikan perebutan gelar juara. Tiga poin yang diperoleh membawa The Citizens melesat ke peringkat kedua, melangkahi Manchester United dan Chelsea dengan poin 32 sama dengan yang dipunyai sang pemuncak klasemen, Arsenal.

"Anda tak memenangkan apapun di bulan Desember tapi semoga kami bisa tetap berada di jalur pertarungan (gelar) di bulan Maret, April dan itulah yang kami cari demi meyakinkan kami bahwa kami ada di persaingan," imbuh Kidd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar