Selasa, 21 Desember 2010

- Ditekuk Everton, City Gagal ke Puncak

Manchester - Upaya Manchester City untuk mengambil alih pimpinan klasemen gagal. Berlaga di depan publiknya sendiri di City of Manchester, Selasa (21/12/2010) dinihari WIB, The Citizens justru dipermalukan Everton 1-2.

Kembalinya Carlos Tevez dari suspensi tak memberikan dampak signifikan buat permainan City. Justru tim tamu bermain efektif di babak pertama dan unggul lewat Tim Cahill dan Leighton Baines lebih dulu di babak pertama. Satu gol balasan City yang lahir pun berkat gol bunuh diri Phil Jagielka.

Laga ini diwarnai "pengusiran" dua pemain dari masing-masing kubu setelah menerima dua kartu kuning. Everton kehilangan Victor Anichebe dan City kehilangan Kolo Toure.

Akibat kekalahan ini City untuk sementara menempati peringkat tiga klasemen di bawah MU dan Arsenal dengan perolehan nilai 32 sementara Everton naik ke urutan 13 dengan koleksi 21 poin.

Hasil negatif ini juga kian memperpanjang catatan buruk City jika bertemu Everton. Ini berarti dalam empat kali pertemuan terakhirnya di kandang sendiri, 'Manchester Biru' selalu takluk dari The Toffees.

Jalannya Pertandingan
Saat laga baru berusia empat menit, gawang City bobol. Diawali crossing Leighton Baines yang melebar kemudian ditanduk oleh Victor Anichebe, bola jatuh ke kaki Seamus Coleman dan mengirim operan kepada Tim Cahill yang melepaskan tandukan dari jarak dekat.

City mendapatkan peluang terbaiknya pada menit 11 melalui David Silva. Berawal dari umpan panjang Yaya Toure, Silva yang ada di posisi bagus melepaskan sepakan keras yang cuma bersarang di belakang gawang Tim Howard.

Kurang dari sepuluh menit, tim tamu memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Dibantu Cahill, Baines menendang bola dari sisi kiri gawang City dan masuk.

Menjelang turun minum, peluang lain dihasilkan oleh Yaya Toure tapi sepakannya terlalu tinggi dan melebar ke kanan.

Memasuki babak kedua, City terus menekan. Mendapat operan matang dari Tevez, Aleksandr Kolarov menendang keras dari luar kotak penalti yang tipis saja melebar.

Anichebe harus meninggalkan pertandingan lebih dini karena mendapatkan kartu kuning kedua--berujung kartu merah. Si pemain mendapatkannya karena mengganjal keras Pablo Zabaleta.

Gareth Barry! Bola rebound hasil sepakan Silva dicecar Barry dan langsung melepaskan sepakan keras yang sedikit melambung di atas mistar.

City berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit 72 berkat gol bunuh diri Phil Jagielka. Diawali crossing Mario Balotelli dari kanan lapangan, Jagielka yang bermaksud menghalau justru memasukkan bola ke gawang timnya sendiri.

Tim tamu hampir saja dapat menyamakan kedudukan namun tendangan Balotelli membentur tiang jauh hasil umpan terobosan Yaya Toure. Bola rebound gagal dimanfaatkan Tevez karena sepakannya justru melambung tinggi.

Johnson dua kali menebar ancaman tetapi tendangannya masih belum menepati sasaran. Begitu juga dengan Tevez yang sepakannya masih bisa ditepis oleh Howard pada dua menit sebelum laga bubar


Susunan Pemain:
Manchester City: Hart, Zabaleta, Kolo Toure, Kompany, Kolarov, Milner (Johnson 45'), Barry, Yaya Toure, Silva, Balotelli (Jo 83'), Tevez

Everton: Howard, Neville, Jagielka (Hibbert 78'), Distin, Baines, Coleman (Saha 76'), Rodwell, Fellaini, Osman (Bilyaletnidov 75'), Anichebe, Cahill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar