Sabtu, 11 Desember 2010

- Ancelotti Klaim Posisinya Aman


London - Di tengah merosotnya performa Chelsea, jabatan Carlo Ancelotti terus dipertanyakan. Don Carletto membantahnya dengan mengatakan, dia mendapatkan dukungan penuh dari Roman Abramovich.

Dengan empat laga tanpa pernah menang di Premier League, posisi Chelsea yang tadinya ada di puncak klasemen merosot ke urutan tiga. Catatan buruk tersebut masih ditambah dengan kekalahan dari Olympique Marseille di Liga Champions tengah pekan ini.

Kekalahan yang terakhir memang tak berpengaruh banyak lantaran The Blues sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Namun, kalau boleh dibilang, kekalahan itu datang pada saat yang tak tepat--saat Chelsea justru tengah disorot.

Ancelotti pernah mengatakan bahwa skuadnya sangat membutuhkan John Terry ketika sang kapten akibat cedera. Sial bagi Ancelotti, Terry justru bermain ketika mereka ditaklukkan Marseille, atau ketika ditahan imbang Everton empat hari sebelumnya.

Maka, semakin gencar sorotan terhadap Chelsea, dan utamanya kepada Ancelotti. Ketika posisinya kembali dipertanyakan, manajer asal Italia itu pun memberikan jawaban: posisinya aman karena ia mendapatkan dukungan penuh.

"Saya tak takut dengan pekerjaan saya. Saya merasa mendapatkan dukungan penuh dari pemain-pemain saya, yang mana sangatlah penting. Saya merasa mendapatkan dukungan dari klub. Untuk alasan inilah saya tak perlu merasa takut," ujarnya seperti dilansir Daily Mail.

"Saya adalah seorang yang optimistis bahwa segalanya bakal berjalan baik musim ini. Saya berbicara dengan Roman setelah pertandingan hari Rabu (pertandingan melawan Marseille, red) dan dia memberikan dukungan penuh," tegasnya.

Chelsea akan diuji tiga laga penting dalam tiga pekan ke depan. Usai menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan ini, mereka akan berhadapan dengan Manchester United dan Arsenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar