Jumat, 03 Desember 2010

- Di Arsenal Chamakh Bisa Lebih Hebat

London - Marouane Chamakh merasa belum menjadi penyerang yang hebat karena statistik golnya tidak luar biasa. Namun pemain berpaspor Maroko ini merasa punya kesempatan lebih bersama Arsenal.

Diboyong ke Emirates Stadium dari Bordeaux di musim panas ini, Chamakh sejauh ini tampil impresif. Dari 17 kali bermain sebagai starter, ia mampu melesakkan 10 gol untuk The Gunners.

"Secara pribadi aku tak pernah jadi tukang bikin gol yang hebat. Aku tak pernah mencetak lebih dari 20 gol satu musim. Tapi terserah manajer bagaimana dia menggunakan pemain-pemainnya," tutur Chamakh dalam situs resmi klub.

"Buatku, kalau bisa mendulang 15 sampai 20 gol, ini akan jadi musim yang teramat sangat bagus. Apapun yang terjadi aku berharap bisa terus meningkat, sebagaimana waktu aku dilatih Laurent Blanc (di Bordeaux), dan terus begitu."

Pemain berusia 26 tahun itu tergolong cepat diterima publik Emirates. Ia sudah menjadi salah satu pemain favorit di kalangan fans "Gudang Peluru".

"Aku rasa, itu karena aku memberikan segalanya (sehingga fans menerima). Aku memberikan 200 persen, aku bermain dengan hati, aku punya keberanian, dan mengerahkan segala yang kupunya.

"Aku tidak berbuat curang atau mengambil jalan pintas. Itulah kekuatan dan karakterku, dan aku pikir karena itulah mereka menyukaiku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar