Kamis, 30 Desember 2010

- Liverpool Dipermalukan Wolves di Anfield

Liverpool - Liverpool dikalahkan Wolverhampton Wanderers 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Gol tunggal Stephen Ward membuat The Reds harus menanggung malu di depan suporternya sendiri.

Bertanding di Anfield, Kamis (30/12/2010) dinihari WIB, Liverpool kembali diperkuat Steven Gerrard yang telah pulih dari cedera. Di lini depan, The Reds mengandalkan duet Fernando Torres-David Ngog.

Meski Liverpool lebih banyak menguasai permainan, mereka tampak kesulitan membongkar pertahanan Wolves. Justru tim tamu yang sesekali menyerang kerap membahayakan gawang Pepe Reina.

Setelah tak ada gol di babak pertama, Wolves berhasil unggul di babak kedua lewat sontekan Stephen Ward. Gol ini gagal dibalas pasukan Roy Hodgson hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Liverpool terpaku di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 22 poin dari 18 pertandingan. Sementara Wolves naik ke peringkat 19 dengan koleksi 18 poin.


Jalannya pertandingan

Kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka dalam tempo cepat sejak kick off. Sebuah kesempatan hadir buat Liverpool di menit ketujuh lewat Raul Meireles. Mendapat umpan lambung dari Torres, pemain asal Portugal ini langsung berhadapan dengan kiper Wolves, Wayne Hennessey. Namun tembakan kaki kirinya masih bisa dihalau Hennessey.

Dua menit berselang, Wolves ganti mengancam gawang Liverpool. Berawal dari sebuah sepak pojok, Stephen Hunt melakukan tendangan voli kaki kiri yang masih melenceng tipis di atas gawang Pepe Reina.

Wolves kembali memperoleh peluang lewat percobaan Sylvan Ebanks-Blake di menit ke-19. Sayang, tembakan Ebanks-Blake dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan menyamping ke kanan gawang Reina.

David Ngog sempat dapat peluang di menit ke-33. Tembakan kaki kiri pemain asal Prancis tersebut dari luar kotak penalti tepat mengarah ke pelukan Hennessey.

The Reds mengawali babak kedua dengan peluang dari Ngog. Berawal dari umpan Dirk Kuyt, sundulan Ngog masih belum menemui sasaran.

Ngog dapat peluang matang untuk menjebol gawang Wolves di menit ke-49. Sontekan kaki kanannya memanfaatkan sodoran Glen Johnson masih melebar.

Terus diserang, Wolves justru berhasil mencuri gol di menit ke-56. Kecerobohan bek Liverpool dalam mengantisipasi umpan terobosan Ebanks-Blake membuat Stephen Ward tinggal berhadapan dengan Reina. Dengan sekali sontek, Ward berhasil menjebol gawangnya.

Tim tamu punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan di menit ke-63. Lewat sebuah kemelut di depan gawang, Kevin Foley melepaskan tendangan kaki kiri ke arah gawang. Beruntung, bola berhasil diblok Johnson.

Upaya Liverpool untuk menyamakan kedudukan hadir enam menit berselang. Sayang, tembakan pemain pengganti Ryan Babel masih melenceng di sisi kanan gawang Wolves.

Liverpool sempat mencetak gol dua menit sebelum laga berakhir. Sayang, gol Martin Skrtel dianulir wasit karena pemain asal Slovakia tersebut terlebih dahulu terperangkap offside.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.


Susunan pemain:
Liverpool: Pepe Reina; Martin Skrtel, Sotirios Kyrgiakos, Paul Konchesky (Fabio Aurelio 74'), Glen Johnson; Lucas, Steven Gerrard, Dirk Kuyt, Raul Meireles (Joe Cole 73'); David Ngog (Ryan Babel 63'), Fernando Torres

Wolverhampton: Wayne Hennessey; Christophe Berra, Richard Stearman, George Elokobi, Ronald Zubar; Nenad Milijas, Kevin Foley, Stephen Ward (Steven Fletcher 78'), Stephen Hunt, Matthew Jarvis (David Edwards 89'); Sylvan Ebanks-Blake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar