Selasa, 28 Desember 2010

- Arsenal Menang karena Yakin

London - Dalam beberapa pertemuan sebelumnya, Arsenal selalu kalah saat bertemu Chelsea. Kalau akhirnya The Gunners bisa mengakhiri rekor jelek tersebut, itu karena mereka punya keyakinan.

Arsenal sukses menghantam Chelsea 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Selasa (28/12/2010) dinihari WIB. Tiga gol dari Alex Song, Cesc Fabregas, dan Theo Walcott mengantarkan The Gunners ke posisi dua klasemen dengan koleksi 35 poin.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor buruk Arsenal saat bertemu Chelsea. Dalam lima pertemuan sebelumnya, pasukan Arsene Wenger selalu keok di tangan The Blues.

Menurut Cesc Fabregas, kunci kemenangan timnya atas Chelsea adalah keyakinan.

"Perbedaannya adalah soal keyakinan," ujar pemain asal Spanyol tersebut, seperti dikutip Soccernet.

"Perbedaan antara tim bagus dan tim hebat sangat tipis. Kami melakukan apa yang dilakukan oleh tim hebat. Kami fantastis. Kompetisi sangat ketat, siapa pun bisa memenanginya. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik," tambahnya.

Sementara Theo Walcott menilai Arsenal menang karena bisa melupakan rekor buruk atas Chelsea.

"Kami tak memikirkan masa lalu. Kami tak bisa mengubahnya. Kami hanya berkonsentrasi untuk menekan. Tiap pemain terus menekan. Kami tidak memberikan ruang Chelsea sama sekali," terang pemain 21 tahun ini.

"Kami menunjukkan permainan yang hebat dan melakukannya untuk para fans karena dalam beberapa tahun terakhir kami selalu tampil mengecewakan saat bertemu Chelsea," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar