Minggu, 05 Desember 2010

- City Menang Tipis, Spurs Tertahan

Manchester - Di tengah-tengah kabar masalah internal, Manchester City sukses mereguk kemenangan di partai ke-16 Liga Primer Inggris. City menang 1-0 atas Bolton Wanderers.

Nuansa panas muncul di kubu City setelah Mario Balotelli dan Jerome Boateng terlibat perselisihan saat latihan. Keduanya bahkan nyaris terlibat adu jotos.

Laporan tersebut menambah kabar-kabar friksi antar pemain yang ada di City. Untungnya, itu tidak ikut berimbas negatif di lapangan.

Menjamu Bolton di City of Manchester Stadium, Sabtu (4/12/2010), City berhasil mereguk poin penuh berkat gol sematawayang Carlos Tevez.

Gol lahir saat pertandingan baru berjalan empat menit. Dari sebuah serangan balik, Yaya Toure mengirim umpan terobosan kepada Tevez yang sukses menaklukkan Jussi Jaaskelainen.

City lantas terus mendominasi penguasaan bola, yang dicatat Soccernet 59%:41%, kendati tak ada gol yang bertambah. Justru City harus main minus satu pemain sejak menit 78 setelah Aleksandar Kolarov dikartu merah.

Dengan tambahan tiga angka tersebut, City kini menempati posisi empat klasemen Liga Primer dengan poin 29, terpaut satu angka saja dari Chelsea yang ada tepat di atasnya.

Di bawah City di papan klasemen terdapat Tottenham Hotspur yang harus puas dengan tambahan satu angka saat melawat ke markas Birmingham.

Unggul lebih dulu lewat Sebastien Bassong pada menit 19, kemenangan melayang usai Craig Gardner menyamakan skor sembilan menit sebelum bubaran. Hasil imbang tersebut membuat Spurs kini mengoleksi 26 angka.

Sementara itu Wolverhampton Wanderers kian terjerembab di zona maut dan kini menghuni dasar klasemen setelah kalah 0-3 saat melawat ke markas Blackburn Rovers.


Susunan pemain:

Man City: Hart, Zabaleta, Toure (Lescott '32), Kompany, Kolarov, Yaya Toure, De Jong, Barry, Silva (Richards '84), Tevez (Milner '90), Balotelli

Bolton: Jaaskelainen, Ricketts, Cahill, Knight, Robinson, Lee (Rodrigo '82), Mark Davies, Muamba, Petrov (Taylor '63), Elmander (Klasnic '77), Kevin Davies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar