Selasa, 14 Desember 2010

- Wenger Masih Yakin Arsenal Juara

London - Kekalahan dari Manchester United adalah kekalahan kelima yang ditelan Arsenal di Liga Primer. Meski begitu Arsene Wenger masih percaya akan kans timnya untuk meraih juara musim ini.

Sebelum laga melawan Manchester United, manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa poin aman untuk menjadi juara adalah 78 atau 80. Dari mana The Professor mendapatkan patokan tersebut?

"Saat ini tim memiliki poin 32 hingga 33 hingga pekan ke-16. Angka tadi dikalikan dua dan kemudian ditambahkan dengan perkiraan hasil untuk enam laga lainnya. Jadi hasilnya berkisar pada angka 78 atau 80," ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

Menghadapi MU Selasa (14/12/2010) dinihari WIB, Arsenal takluk 0-1. Hasil ini membuat Cesc Fabregas dkk. berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 32.

Ini merupakan kali kekalahan kelima yang diderita tim London Utara di Liga Primer musim ini. Angka kekalahan tersebut merupakan yang terburuk dibandingkan tim yang menghuni tujuh besar posisi klasemen sementara.

Kekalahan dari MU tidak membuat Wenger pesimistis soal peluang timnya untuk menjuarai Liga Primer musim ini.

"Memang ini membuat frustrasi dan mendatangkan kekecewaan besar. Namun yang terpenting adalah kami bisa kembali meraih hasil baik di laga berikutnya," kata manajer Arsenal sejak 1996 itu.

"Secara keseluruhan setelah menyaksikan laga lawan Manchester United, saya tak punya alasan untuk tidak yakin (soal menjadi juara) dan kami mengerti bahwa kami bisa lebih baik lagi di sektor ofensif," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar