Sabtu, 27 November 2010

- MU Gandeng Epson

Manchester - Sempat muncul kabar mengejutkan yang menyebut Manchester United telah dibeli oleh Epson. Faktanya? Perusahaan asal Jepang itu memang baru mengumumkan bentuk kerjasama dengan MU, kendati tidak menjadi pemilik baru.

Pekan lalu, tepatnya Jumat (19/11/2010), ramai berhembus kabar kalau Epson, salah satu pabrikan printer, pemindai dan proyektor terkemuka dunia, telah sukses membeli MU dari tangan keluarga Glazer.

Kabar tersebut, catat Mirror kala itu, kali pertama dihembuskan oleh sebuah suratkabar asal Jerman. Spekulasi itu terbetik setelah sebelumnya keluarga Glazer tiba-tiba membayar bunga utangnya yang besar, senilai 220 juta poundsterling (sekitar Rp 3 triliun). Dari situ nama Epson pun muncul.

Pada prosesnya, Epson saat itu tampaknya memang tengah "dekat-dekatnya" dengan 'Setan Merah'. Tapi bukan ingin membeli melainkan menjalin kerjasama.

Perjanjian kerjasama itu sendiri akhirnya telah sukses dirampungkan dan diumumkan pada hari Jumat (26/11/2010), dalam sebuah acara di Old Trafford yang juga diikuti langsung oleh detikSport.

"Visi kami untuk memberi semangat dan menginspirasi konsumen sudah diwakili oleh kesuksesan Manchester United di lapangan dan juga teknologi unik printer dan proyektor yang mana sudah membuat Epson dikenal," ujar Presiden Epson Global Minoru Usui.

Kerjasama yang akan diumumkan secara luas pada saat jeda pertandingan MU kontra Blackburn, Sabtu (27/11/2010), tersebut membuat Epson menjadi rekan resmi MU dalam menyediakan perangkat-perangkat teknologi kantor.

"Kerjasama ini akan membantu MU tetap ada di atas kompetisi Inggris dan juga dunia sepakbola," sambung Chief Executive MU David Gill yang juga didampingi Manajer MU Sir Alex Ferguson.

Pengumuman tersebut tak ayal sekaligus menyetop rumor yang sudah muncul sebelumnya, yang mana juga diakui Gill sempat membuat dirinya terkaget-kaget.

"Setelah rapat hari Jumat lalu, jurnalis bertanya kepada saya perihal Epson membeli MU. Saya kaget dan saya senang bisa meluruskannya sekarang."

"Jaringan media sosial memang bisa memudahkan berhubungan dengan fans, tapi (isinya) tidak selalu tepat," lugas Gill sambil tergelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar