Rabu, 10 November 2010

- Ada Apa, Spurs?

London - Setelah tampil luar biasa dengan mengalahkan Inter Milan, Tottenham Hotspur malah melewati dua laga berikutnya tanpa pernah mendulang poin penuh. Masih kelelahan, Spurs?

Kemenangan 3-1 dipetik Spurs saat menjamu Inter di partai Liga Champions tengah pekan lalu. Berkat penampilan ngotot dan cepat selama 2x45 menit, sang juara bertahan sukses diungguli si tuan rumah.

Dengan kesuksesan tersebut, kepercayaan diri Spurs niscaya sedang berada di puncak. Namun, di partai selanjutnya Spurs malah keok setelah ditekuk Bolton Wanderers 2-4 di partai Liga Primer akhir pekan lalu.

Tepat sepekan berselang usai kemenangan gemilang atas Inter, Spurs lagi-lagi belum bisa meraup poin penuh. Di White Hart Lane, tempat mereka sebelumnya menyungkurkan Nerrazzurri, Spurs baru saja dipaksa main imbang 1-1 lawan Sunderland, Rabu (10/11/2010) dinihari WIB.

Saat menghadapi Sunderland, Spurs unggul lebih dulu lewat gol Rafael van der Vaart pada menit 64. Tapi gawang Heuerelho Gomes lantas malah balik kebobolan dari gol Asamoah Gyan hanya tiga menit berselang.

Entah apakah dua partai tanpa kemenangan itu merupakan imbas karena terlalu habis-habisan saat melawan Inter. Manajer Spurs Harry Redknapp pun tak menyinggungnya dan malah memprotes kepemimpinan wasit Howard Webb di partai lawan Sunderland.

Adalah insiden dijatuhkannya David Bentley di kotak terlarang oleh Boudewijn Zenden yang jadi sorotan Redknapp, saat kedudukan masih 0-0. Saat itu alih-alih memberi penalti untuk Spurs, Webb malah memberi kartu kuning untuk Bentley yang dinilainya diving.

"Itu adalah penalti, jelas sekali, bukan? Aku baru saja melihatnya dari tayangan ulang," sungut Redknapp di Sporting Life.

"Aku tak pernah mengkritik wasit, itu bukan kebiasaanku. Tapi malam ini itu jelas sebuah penalti. Jika kami dapat penalti, itu bisa membuat perbedaan yang besar sekali," serunya.

Pun begitu, Redknapp tak bisa mengelak dari fakta bahwa kendati sudah bisa tampil prima lawan Inter, timnya kini malah telah melewati dua partai hanya dengan satu poin tambahan saja. Hasil itu bahkan bikin mereka kini tertinggal empat poin dari zona empat besar terdekat yang dihuni Manchester City, yang tengah pekan ini juga bisa semakin menjauh lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar