Senin, 08 November 2010

- Jelang Derby Manchester
Manchester Milik Siapa?

Jakarta - Dalam dua musim terakhir, derby Manchester City tak pernah berakhir indah untuk Manchester City. Sebaliknya, Manchester United selalu berkuasa. Bagaimana kali ini?

Setidaknya dalam empat pertemuan terakhir di Premier League, City selalu berperan sebagai pihak yang kalah. Entah bermain di City of Manchester ataupun Old Trafford, MU selalu berjaya.

Selain di Premier League, keduanya juga bentrok di semifinal Piala Carling musim lalu. City sempat menang 2-1 di pertemuan perdana, tapi MU bangkit dan membalas dengan skor 3-1. The Red Devils pun berhak melaju ke final lantaran menang agregat.

Khusus untuk Premier League, kemenangan terakhir City diraih pada musim 2007/08. Kala itu mereka sukses menekuk MU 2-1 di Old Trafford. Kemenangan itu juga menegaskan dominasi mereka atas sang rival karena pada pertemuan sebelumnya, mereka menang 1-0 di City of Manchester.

Bagaimana kali ini? Rabu (10/11/2010) waktu setempat, dan kedua tim sama-sama punya modal bagus. Akhir pekan lalu City menekuk West Bromwich Albion 2-0, sementara MU menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers.

'Setan Merah' bahkan rela menurunkan sebagian pemain lapis kedua menghadapi Wolves demi menghadapi derby Manchester ini. Nani yang cedera dalam laga melawan Bursaspor diistirahatkan, dan satu kabar bagus muncul: Park Ji-Sung tengah on fire dengan mencetak dua gol ke gawang Wolves.

Sementara itu di kubu City, kartu merah Mario Balotelli kala menghadapi West Brom dipersoalkan. Roberto Mancini berharap mendapatkan banding supaya Balotelli. Kalau Balotelli bisa main, City punya senjata ampuh di lini depan dengan ditambah Carlos Tevez dan David Silva.

Pertemuan City-MU Tiga Musim Terakhir di Premier League

2009/10
MU vs City: 4-3
City vs MU: 0-1

2008/09
City vs MU: 0-1
MU vs City: 2-0

2007/08
City vs MU: 1-0
MU vs City: 1-2

============

Foto: Gol tunggal Paul Scholes membuat City tertunduk di kandang sendiri musim lalu. (Reuters)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar