Selasa, 09 November 2010

- Lucas, Brasil Tukang Jagal

Liverpool - Kalau selama ini pemain Brasil identik dengan skill indah dan gocekan menawan, tak demikian halnya dengan Lucas Leiva. Ia punya kemampuan lain: sebagai gelandang tukang jagal.

Kehadiran Lucas, yang didatangkan dari Gremio pada 2007, belakangan semakin kentara. Sejak gelandang semodel Xabi Alonso dan Javier Mascherano pergi, pemain berusia 23 tahun itulah yang diplot menjadi gelandang bertahan.

Peran yang diberikan oleh Rafael Benitez itu terus diembannya sampai musim ini. Penampilannya yang paling dipuji adalah ketika Liverpool menekuk Chelsea 2-0 akhir pekan lalu. Lucas memerankan perannya sebagai gelandang pekerja dengan baik dan tampak berani beradu fisik dalam laga tersebut.

"Menyenangkan melihat pemain Brasil tak hanya mahir bermain trik, tapi juga bisa memainkan 'pekerjaan kotor' untuk tim," ujarnya di ESPN Star.

"Itulah yang coba saya lakukan. Bertahan sebaik mungkin dan membantu melakukan serangan ketika kesempatannya datang."

"Sebagai pemain, saya mencoba konsisten. Musim ini semakin baik, saya akan mencoba bertahan di level yang sama dan berusaha membaur dengan tim sepanjang waktu," tukasnya.

Musim ini, Lucas sudah bermain sebanyak 14 kali untuk Liverpool di semua kompetisi. Dari 14 kesempatan itu, ia sudah menyumbang satu gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar