Jumat, 12 November 2010

- FA Sanksi Barton

London - Atas insiden pemukulannya kepada Morten Gamst Pedersen, FA pun akhirnya memberikan sanksi kepada Joey Barton. Barton pun diberikan waktu membela diri untuk meringankan sanksinya.

Kejadian itu terjadi di awal babak kedua laga Newcastle United kontra Blackburn Rovers, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB. Barton tampak terlihat meninju perut Pedersen hingga si pemain jatuh tersungkur. Tidak jelas apa yang melatar belakangi aksi gelandang berusia 28 tahun itu.

Beruntung, wasit tidak melihat kejadian itu sehingga Barton pun lolos dari hukuman. Akan tetapi, rekaman pertandingan di televisi dapat melihat dengan jelas insiden buruk tersebut.

Melihat kejadian itu FA pun melakukan investigasi pada Barton dan mereka pun mengategorikan sebagai tindakan tidak terpuji. Alhasil Barton otomatis dikenai skorsing larang tiga kali bermain namun ia masih diberi kesempatan untuk menyanggahnya hingga besok.

"FA menjatuhkan sanksi kepada gelandang Newcastle United Joey Barton atas tindakan tak terpujinya saat laga timnya kontra Blackbrun Rovers, Rabu (10/11) atau Kamis dinihari WIB," bunyi pernyataan FA yang dikutip Sky Sports.

"Barton punya waktu hingga Jumat 12 November pukul 6 sore waktu setempat untuk memberikan keterangannya menurut aturan FA. Jika tidak ia berarti menerima sanksi itu dan akan absen dalam tiga pertandingan," lanjut pernyataan FA itu.

Barton masih bisa bermain saat Newcastle menghadapi Fulham akhir pekan karena hearing baru akan dilakukan minggu depan. Namun jika tak ada respon dari Barton, maka eks pemain Manchester City itu akan absen melawan Fulham, Bolton Wanderers dan Chelsea.

Saat masih memperkuat Manchester City, Barton pernah mendekam di sel tahanan selama setengah tahun karena terlibat penyerangan di sebuah restoran di Liverpool dua tahun lalu. Masih di tahun yang sama Barton juga sempat diskors empat bulan karena menyerang mantan rekannya Ousmane Dabo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar