Jumat, 19 November 2010

- Empat Besar yang Semakin 'Ramai'

Manchester - Persaingan memperebutkan posisi top four di Premier League semakin "ramai". Gelandang Manchester United Darren Fletcher memperkirakan bahwa tim kontestan bakal sering kehilangan poin.

Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan Manchester City adalah penghuni top four hingga pekan ke-13 Liga Primer. Jarak poin antara peringkat teratas hingga keempat hanyalah enam angka. Ini berarti empat tim itu masih punya kesempatan untuk menguasai puncak klasemen.

Namun keempat tim itu juga tidak bisa fokus sepenuhnya untuk mengecar posisi teratas. Pasalnya di mereka juga dikuntit oleh tim-tim lain yang memiliki selisih angka tak terlalu jauh. Sedikitnya ada tiga hingga empat tim yang bisa memasuki zona empat besar ketika penghuni top four saat ini terpeleset.

"Berkaca dari pengalaman musim lalu, kompetisi ini merupakan kompetisi yang berat dan saya pikir kita akan melihat tim-tim akan kehilangan poin lebih sering dibandingkan musim sebelumnya," ujar Fletcher di situs resmi MU.

"Pertempuran untuk posisi empat besar biasanya menjadi milik tim-tim tertentu, namun kini lebih banyak tim terlibat di dalamnya," tandas pemain kelahiran 1 Februari 1984 itu.

Untuk Liga Pirmer musim ini MU memang belum pernah kalah. Namun tim asuhan Sir Alex Ferguson sering sekali memperoleh hasil seri. Dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni, Setan Merah tujuh kali draw.

"Kami paham ini merupakan musim yang panjang dan sulit dan kami tidak ingin Chelsea memimpin terlalu jauh. Sebab bila itu terjadi maka untuk bisa mengejar adalah hal yang berat," kata Fletcher.

"Kompetisi masih panjang dan penting bagi kami untuk memulai kemenangan dan bersama-sama berlari," tutup pemain asal Skotlandia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar