Senin, 08 November 2010

- 'Liverpool Pasti Finis di Empat Besar'

Jakarta - Setelah memulai musim dengan buruk, Liverpool kini malah baru saja menaklukkan Chelsea sang juara bertahan. Inikah momentum 'Si Merah' untuk membenahi posisi dan menuntaskan musim di posisi empat besar?

Start Liverpool di musim 2010-2011 sama sekali jauh dari kata mengesankan. Kekalahan demi kekalahan diakrabi --bahkan dari klub promosi Blackpool-- sampai zona degradasi pun sempat dihuni. Ini bak jadi titik nadir klub semegah Liverpool.

"Bukan awal yang bagus dari Liverpool, tapi persaingan di liga masih terbuka," tukas pemain legendaris Liverpool Ian Rush, dalam kunjungannya ke Jakarta di hotel Le Meridien, Minggu (7/11/2010) malam WIB.

Begitu secuplik optimisme yang disuarakan Rush, mantan raja gol Liverpool. Keyakinannya bukan tak berdasar, awan gelap sepertinya memang perlahan mulai meninggalkan Anfield.

Setelah kalah dalam derby Merseyside kontra Everton pada 17 Oktober lalu, Anfield Gang melewati dua partai Liga Primer dengan kemenangan. Tapi kemudian Chelsea sang juara bertahan sudah mengancam rentetan laju apik tersebut.

Rush sendiri tetap saja optimistis dalam melihat duel tersebut. Saking yakinnya, ia bahkan dengan lantang menyebut kalau Liverpool di akhir musim nanti akan duduk di papan atas klasemen.

"Saya masih yakin Liverpool akan finis di atas. Jika bisa menang atas Chelsea, kami artinya sudah menang 3-4 kali beruntun (tiga di liga dan empat di seluruh kompetisi --red)."

"Kami pasti akan finis di posisi empat besar," lugas Rush.

Keyakinan Rush yang diucapkan beberapa jam sebelum partai Liverpool kontra Chelsea itu lantas terwujud. Di Anfield, Senin (8/11/2010) dinihari WIB, Liverpool sukses mengalahkan Chelsea lewat pertarungan ketat selama 2x45 menit. Perlawanan 'Si Biru' kandas lewat sepasang gol Fernando Torres.

Tambahan tiga poin tersebut memang baru bisa membawa Liverpool sampai dengan posisi sembilan saja. Tapi raihan angka Anfield Gand yang berjumlah 15 hanyalah terpaut lima poin saja dari Manchester City di posisi empat dan juga Arsenal di posisi tiga.

Mengutip kata-kata Rush, persaingan niscaya memang masih terbuka, karena toh liga baru berjalan 11 pekan. Maka kini pertanyaannya adalah, apakah optimisme Rush terkait Liverpool akan terbukti benar? Yang bisa menjawab tentu hanyalah waktu, jadi mari kita tunggu saja saat musim berakhir nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar