Minggu, 07 November 2010

- Momen Luar Biasa untuk Park

Manchester - Sebuah sepakannya di menit 93 mengubah kedudukan menjadi 2-1 dan membuat seisi Old Trafford berjingkrak penuh kegirangan. Park Ji-Sung menyebut, momen tersebut sungguh luar biasa untuknya.

Di Old Trafford, Sabtu (6/11/2010) malam WIB, Manchester United turun dengan sebagian pemain lapis keduanya. Park mengisi lini tengah bersama Darren Fletcher, Gabriel Obertan, John O'Shea dan Owen Hargreaves--yang kemudian digantikan oleh Bebe.

Praktis sepanjang laga, tanpa mengecilkan gelandang lain, Park dan Fletcher adalah yang paling berjasa dalam menjadi generator serangan 'Setan Merah'. Berkat kombinasi keduanya jugalah MU bisa memimpin 1-0 di babak pertama.

Tapi setelah gol pertama yang dicetak oleh Park itu Wolves malah beberapa kali menekan pertahanan MU. Sebaliknya, penyelesaian akhir sang tuan rumah justru buruk. Imbasnya, Wolves bisa menyamakan kedudukan lewat Sylvan Ebanks-Blake di menit 65.

Di sisa 10 menit terakhir, MU lantas meningkatkan intensitas serangan sampai akhirnya ofisial mengangkat tanda penambahan waktu selama empat menit. Di sinilah Park melakukan aksi pengamanan tiga poin untuk timnya.

"Awalnya saya ingin mengumpan bolanya, tapi saya memutuskan untuk menusuk dan terus mendribel. Saya ingin melepaskan tembakan, tapi para bek berniat untuk menekel saya. Saya berhasil mengindari tekel dan melepaskan tembakan, saya mencetak gol dan semua senang," paparnya di situs resmi klub.

Para pemain MU berhambur menghampirinya untuk merayakan gol tersebut. Para pendukung The Red Devils bersorak, dan mungkin setengah lega karena kemenangan akhirnya diraih juga. Kalaupun ada yang kesal, terlihat jelas bahwa itu adalah pelatih Wolves Mick McCarthy.

"Anda tak bisa membandingkan perasaannya dengan hal lain, perasaan mencetak gol kemenangan di menit terakhir dengan seluruh pendukung berjingkrak dan berteriak. Sungguh pengalaman yang luar biasa, saya menikmatinya," aku Park.

=============

Foto: Park langsung dikerubungi rekan-rekannya sesaat usai mencetak gol. (Reuters)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar