Kamis, 25 November 2010

- Malouda: Chelsea Tak Lagi Ditakuti

London - Chelsea menunjukkan performa yang cenderung menurun akhir-akhir ini. Florent Malouda menilai tim lawan kini tak lagi takut saat berhadapan dengan timnya dan akan bermain lebih percaya diri.

Dari empat pertandingan terakhir Premier League, The Blues sudah tiga kali kalah. Satu kekalahan terakhir yang diderita atas Birmingham City membuat posisi Chelsea di papan klasemen terancam rival-rivalnya.

Memang sampai saat ini skuad arahan Carlo Ancelotti itu masih duduk di puncak dengan 28 poin. Tetapi Manchester United yang ada di bawahnya justru tampil lebih baik dan kini memiliki perolehan nilai yang sama.

Arsenal dan Manchester City yang ada di urutan tiga dan empat siap memberikan tekanan hebat pada sang juara bertahan. The Gunners cuma terpaut dua angka dan City tiga angka.

Meski menuai kemenangan di laga terakhirnya menghadapi MSK Zilina di Liga Champions di Stamford Bridge kemarin, Chelsea justru tidak tampil meyakinkan. Malouda dkk. kebobolan satu gol lebih dulu sebelum di babak keduanya membuat dua gol balasan.

Padahal di pertemuan sebelumnya yang digelar di kandang lawan, 'Si Biru' malah tampil perkasa. Mereka mudah saja meredam lawannya itu dengan skor 4-1.

Situasi demikian bertambah buruk karena badai cedera yang menerpa beberapa pemain kuncinya seperti John Terry dan Frank Lampard. Ini dinilai turut mempengaruhi mental para pemain lain.

"Apakah kami telah kehilangan faktor yang menakutkan (tim lain)? Ya," sahut Malouda kepada Evening Standard yang dilansir Sky Sports.

"Mungkin tim-tim yang akan melawan kami kini akan tampil lebih percaya diri ketika mereka datang kemari" sambung winger berpaspor Prancis itu.

"Saat ini kami memiliki banyak pemain yang cedera dan ini lebih sulit buat kami secara fisik dan mental. Ini periode di musim di mana pertandingan kian sulit."

Chelsea melalui awal musim ini dengan sangat apik dengan memenangi enam pertandingan pertamanya tanpa cela dan mampu mengalahkan salah rival beratnya Arsenal. Saking perkasanya, tak sedikit yang memprediksi Chelsea akan cukup mudah mempertahankan gelarnya musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar