Minggu, 21 November 2010

- Sudahi 'Puasa Gol', Evra Penuh Canda

Manchester - Patrice Evra kembali menggetarkan gawang lawan setelah sekian tahun berselang. Kegirangan, ia pun penuh canda dan bertekad terus bikin gol.

Satu gol disumbangkan Evra saat Manchester United memetik kemenangan 2-0 atas Wigan, Sabtu (20/11/2010) malam WIB. Bek kiri asal Prancis itu mencetak gol pertama MU lewat tandukan kepala.

Sebelum gol tersebut, Evra sudah tak lagi menjebol gawang lawan semenjak kali terakhir melakukannya pada bulan April 2007. Saat itu ia membuat satu gol dalam kemenangan 7-1 atas AS Roma.

Menilik posisi Evra yang adalah pemain bertahan, catatan itu boleh jadi cukup wajar. Namun, ia tetap merasa dirinya sudah terlalu lama berpuasa bikin gol.

"Aku pikir putraku bahkan belum lahir ketika kali terakhir aku bikin gol untuk MU," seloroh Evra kepada MUTV.

"Sudah lebih dari tiga tahun semenjak gol terakhirku. Ini cukup bikin frustrasi karena dengan caraku bermain, mestinya aku bikin gol lebih sering. Tugas utamaku adalah bertahan, tapi aku tahu aku punya kemampuan bikin gol," paparnya.

Gol ke gawang Wigan itu sendiri merupakan gol ketiga Evra selama karirnya membela MU. Untuk gol tersebut, pemain berusia 29 tahun itu pun sangat berterima kasih kepada Park Ji-sung yang memberikan umpan.

"Itu adalah umpan silang bagus dari sobat baikku Park Ji-sung, aku pikir mungkin aku akan memberikannya hadiah besar untuk Natal, mungkin sebuah mobil!" canda Evra.

Terus berseloroh, Evra juga mengaku sedikit kecewa karena di babak kedua membuang peluang untuk menambah gol. Namun, kegagalan itu pun ia sikapi dengan guyonan.

"Jika aku sampai bikin dua gol, kami mungkin harus langsung menghentikan liga saat itu juga! Itu mengapa aku tak bikin gol."

"Kini aku berharap gol akan lebih sering lahir, aku tak mau menunggu sampai tiga tahun lagi untuk menciptakan sebuah gol lain," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar