Senin, 15 November 2010

- The Gunners Tunjukkan Kualitas Juara

Liverpool - Tinggal dua poin yang kini memisahkan Arsenal dari Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Kemenangan sulit yang didapat The Gunners atas Everton disebut Arsene Wenger sebagai pembuktian kualitas juara skuadnya.

"Saya sudah katakan ini sejak lama, dan di sini kami tunjukkan kualitas terpenting yang Anda butuhkan (untuk jadi juara). Keinginan, komitmen, disiplin dan kebersamaan selama 90 menit penuh," sahut Wenger.

Setelah kalah mengejutkan di kandang sendiri oleh Newcastle pekan kemarin, Arsenal mampu bangkit dari hasil buruk tersebut. Enam poin berhasil didapat Cesc Fabregas dkk dari laga tandang masing-masing ke Wolverhampton dan Everton.

Kemenangan atas The Toffees malam tadi bahkan punya arti lebih besar lagi buat 'Gudang Peluru'. Soalnya mereka adalah satu-satunya tim papan atas yang meraih kemenangan menyusul kekalahan yang diderita Chelsea serta hasil imbang Manchester United dan Manchester City.

"Kami menghadapi dua pertandingan away yang sulit menghadapi Wolves dan Everton dan kami mendapat enam poin. Kami sedikit kecewa setelah kekalahan Minggu lalu, tapi tim ini menunjukkan semangat yang hebat."

"Saya merasakan kalau performa yang dipertunjukkan dalam laga ini membuktikan kalau kami tak hanya memiliki kualitas bermain tapi juga semangat juang. Itu adalah bahan baku yang dibutuhkan untuk bertarung memperebutkan titel," tuntas pelatih yang sudah membesut Arsenal sejak 1996 itu seperti dikutip dari TheSun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar