Senin, 08 November 2010

- Jelang Chelsea vs Fulham
Essien Diharapkan Bisa Tampil

London - Kehadiran Michael Essien dirasakan cukup vital oleh Chelsea. Maka dari itu gelandang asal Ghana ini diharapkan bisa cepat fit supaya bisa tampil saat menghadapi Fulham.

Essien mengalami masalah pada salah satu jari kakinya ketika berlaga melawan Blackburn Rovers dua pekan lalu. Akibatnya, ia pun terpaksa absen saat timnya dibekuk Liverpool 0-2 di Anfield dinihari tadi.

Tengah pekan ini, Chelsea akan kedatangan Fulham di Stamford Bridge, Kamis (11/11/2010) dinihari. Tiga angka wajib diperoleh John Terry dkk. untuk menghindari kejaran Manchester United yang kini cuma terpaut dua angka.

Essien menjadi salah satu elemen penting dalam start bagus Chelsea sepanjang musim ini. Pemain berjuluk 'Si Bison' itu tersebut sudah tiga kali membobol gawang lawan kendati tugas utamanya bukan mencetak gol sekaligus memecah kebuntuan permainan.

"Dia punya masalah di pertandingan terakhirnya di Liga Inggris pada jari kakinya dan dia tidak dapat bermain," ujar sang pelatih Carlo Ancelotti dikutip Sky Sports.

"Saya berharap hari Rabu dia dapat kembali," harap dia.

Didier Drogba tidak bermain maksimal dalam laga semalam dan diganti saat halftime. Ternyata si penyerang memang tidak sepenuhnya fit karena baru saja sembuh dari sakit demam.

"Drogba menderita demam makanya dia tidak 100 persen bugar. Jadi saya memutuskan untuk memainkan dia di separuh babak saja," lugas Carletto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar