Kamis, 11 November 2010

- Wenger Acungi Jempol Daya Juang Arsenal

Wolverhampton - Arsenal memang menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers, tapi itu tidak diraih dengan mudah. Maka tak ayal Arsene Wenger pun melayangkan pujian untuk semangat juang para pemainnya.

Dijamu Wolves di Molineux, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB, Arsenal memulai dengan luar biasa setelah Marouane Chamakh bikin gol saat pertandingan belum genap satu menit.

Akan tetapi, setelah itu Arsenal tak kunjung bisa "membunuh" tuan rumah dan malah sempat tertekan dalam beberapa kesempatan. "Ini adalah malam yang amat sulit menghadapi tim Wolves yang sangat bagus," komentar Wenger di Sky Sports.

Wolves sendiri tetap tampil ngotot meski ketinggalan dari gol cepat Chamakh. Perjuangan tuan rumah itu pun amat menyulitkan Arsenal yang beberapa kali diselamatkan "Dewi Fortuna".

"Kami mulai dengan baik dan itu sekaligus juga sulit karena kami tak bisa memaksimalkan peluang dan beberapa kali beruntung di babak kedua, terutama dalam situasi bola mati dan kiper kami membuat beberapa penyelamatan."

"Tapi Wolves adalah tim bagus, saya sudah melihat itu saat mereka melawan Man Utd dan melihatnya lagi malam ini, mereka adalah tim yang mampu mencuri angka melawan siapa saja," puji Wenger.

Pada akhirnya kemenangan jadi milik Arsenal, dengan Chamakh membuat gol keduanya menjelang laga berakhir. Wenger pun bisa menarik nafas lega dan mengacungi jempol ketegaran para pemainnya.

"Secara umum, tiga angka malam ini adalah hasil penting buat kami dan kami sudah menunjukkan semangat dan determinasi yang bagus."

"Titik berat hari ini lebih kepada perjuangan ketimbang permainan (cantik), tapi kami sudah menunjukkan kalau kami juga bisa bertarung," tegas Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar