Senin, 08 November 2010

- Chelsea Lambat Panas

Liverpool - Chelsea dipaksa bertekuk lutut oleh Liverpool dengan skor 0-2. Menurut manajer The Blues, Carlo Ancelotti, kekalahan itu karena anak-anak asuhnya bermain buruk di babak pertama.

Bermain di Stadion Anfield, Minggu (7/11/2010), Chelsea takluk oleh sepasang gol cetakan Fernando Torres. Dua gol itu tercipta di babak pertama, tepatnya menit 11 dan 45.

"Kami tidak bermain cepat di babak pertama. Kami butuh waktu buat membangun serangan dari belakang dan tak punya kemampuan untuk mencari celah di daerah lawan," komentar Ancelotti di situs klub.

"Juga, Liverpool bertahan amat baik di babak pertama, dari serangan balik mereka mencetak dua gol lewat Torres. Sulit bagi kami untuk kembali ke permainan," imbuh Carletto.

Di babak kedua, permainan Chelsea jauh membaik. Frank Lampard cs menguasai permainan dan terus mengancam pertahanan Liverpool. Namun dominasi itu gagal diterjemahkan jadi gol balasan.

"Kami mencoba di babak kedua, kami main lebih baik, kami bermain dengan intens, bermain baik dan mencetak peluang. Tapi itu tidak cukup karena bermain bertahan dengan baik dalam 90 menit," tukas Carletto.

Meski terus berada di bawah tekanan, pertahanan Liverpool memang bermain tenang menghalau setiap serangan. Kepercayaan diri mereka bertambah berkat tangguhnya Pepe Reina di bawah mistar.

"Kami menekan dengan baik dan layak mendapat gol karena kami bermain fantastis di daerah lawan. Tapi kami tidak sanggup mencetak gol. Kami kadang tak beruntung," keluh Ancelotti lagi.

"Pepe Reina adalah kiper yang fantastis dan menyelamatkan sejumlah peluang kami. Dalam segi pertahanan, semua pemain (Liverpool) bermain buat tim dan itulah alasan mereka menang," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar