Kamis, 18 November 2010

- Sir Alex Belum Pikirkan Pensiun

Manchester - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menepis kabar yang menyebutkan bahwa dirinya tidak lama lagi akan pensiun. Ia menegaskan akan terus melatih 'Setan Merah' selama masih sehat.

Sudah berkali-kali Ferguson dikabarkan akan segera pensiun. Faktor umur yang sudah mencapai 69 tahun pada tahun ini memunculkan spekulasi bahwa manajer asal Skotlandia ini segera pensiun.

Akan tetapi, Fergie tampaknya ingin membuktikan bahwa umur bukanlah kendala bagi dia dalam melatih. Mantan pelatih Aberdeen itu hanya akan berhenti jika kesehatannya menurun.

"Saya belum berniat untuk (pensiun) itu, selama kesehatan saya masih bagus, saya berniat untuk terus melatih," tegasnya dikutip Guardian.

"Jika kesehatan saya memburuk, ceritanya akan lain tapi pensiun cuma untuk orang-orang muda--mereka bisa melakukan hal lain. Jika saya tidak lagi dapat berlatih dengan treadmill kemana lagi saya akan pergi -- cuma satu jalan, mundur," sambungnya.

Beberapa tahun silam, Ferguson sempat menyatakan bahwa 2011 adalah waktu potensial bagi dia pensiun. Tapi dia telah berubah pikiran.

"Saya telah berubah pikiran--lagi," tutupnya singkat.

Setelah mengawali karirnya sebagai pelatih sejumlah tim di Skotlandia sejak 1974, Ferguson mulai menangani MU pada1986. Total Sir Alex telah memberikan 35 gelar buat The Red Devils di antaranya 11 titel Liga Inggris, lima FA Cup dan dua trofi Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar