Minggu, 21 November 2010

- Tiga Kekalahan Kandang Terlalu Banyak

London - Arsenal membuang keunggulan 2-0 mereka dan malah kalah 2-3 saat menjamu Tottenham Hotspur. Kekalahan ketiga di kandang ini dianggap Arsene Wenger sudah terlalu banyak.

Stadion Emirates, Sabtu (20/11/2010), sempat dibuat bersorak gembira tatkala gol dari Samir Nasri dan Marouane Chamakh di babak pertama membawa Arsenal memimpin 2-0.

Namun tiga gol Spurs yang dicetak oleh Gareth Bale, Rafael van der Vaart dan Younes Kaboul membuat The Gunners harus menelan kekalahan yang menyakitkan.

Kekalahan ini membuat Arsenal sudah tiga kali takluk di markas sendiri. Sebelum Spurs, West Bromwich Albion dan Newcastle United juga pernah mempermalukan tim tuan rumah di stadion yang sama.

"Tiga kekalahan di kandang sudah terlalu banyak," komentar Wenger, manajer Arsenal, usai pertandingan seperti dikutip SkySports.

"Dua kekalahan yang pertama mungkin karena kami gagal tampil baik dan kami memang layak menerimanya. Tapi hari ini kami tampil bagus," masygul manajer asal Prancis itu.

Kekalahan dari Spurs membuat Arsenal gagal merebut puncak klasemen dari tangan Chelsea. Apalagi, beberapa jam kemudian Chelsea takluk di tangan Birmingham City, jadi andai menang, The Gunners akan menjalani pekan yang indah di posisi teratas.

"Yang membuat saya cemas adalah kami punya kesempatan naik ke puncak dan saat kami harus menang, kami gagal. Itu mengkhawatirkan karena itu adalah bagian dari pekerjaan Anda," kata Wenger.

"Kami berada dalam posisi yang tepat tapi kami gagal, jadi kami harus menerimanya. Ini lebih ke persoalan mental ketimbang soal sepakbola," pungkas Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar