Senin, 08 November 2010

- Arsenal Masih Loyo, Kandang pun Tak Membantu

London - Dengan kekalahan 0-1 dari Newcastle United, Arsenal telah menelan hasil pahit kedua dalam waktu empat hari. Bahkan dukungan kandang pun tidak banyak membantu The Gunners.

Pada Rabu (3/11/2010) dinihari WIB, Arsenal dipukul Shakhtar Donetsk 1-2 di kandang lawan. Kekalahan itu membuat 'Meriam London' gagal segera memastikan tiket perdelapanfinal Liga Champions.

Loyonya performa Arsenal berlanjut di Liga Inggris, Minggu (7/11). Menjamu Newcastle, Cesc Fabregas dkk kalah 0-1 akibat gol semata wayang yang diceploskan Andy Carroll.

Yang menyesakkan, kekalahan itu terjadi di hadapan para pendukung setia Arsenal sendiri yang memadati Stadion Emirates.

Namun Emirates sendiri memang agak kurang bertuah buat tuannya itu. Sebelum kalah dari Newcastle, Arsenal juga dipaksa menelan kekalahan dari West Bromwich Albion dengan skor 2-3.

Dua kekalahan yang terjadi di tangan dua tim yang baru promosi jelas bukan hasil yang membanggakan untuk sebuah tim yang sudah tidak pernah juara dalam enam tahun terakhir.

"Penampilan kami di kandang memang mengkhawatirkan karena melawan Birmingham dan West Ham, kami juga menang dengan susah payah," aku Wenger seperti yang dikutip SkySports.

Wenger mengisyaratkan kalau pasukannya lengah saat gol Carroll terjadi di penghujung babak pertama.

"Kami memang kekurangan sesuatu, tapi Liga Primer itu sangat ketat dan Anda harus fokus di setiap menit hingga detik-detik terakhir di setiap babak," sentil Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar