Kamis, 18 November 2010

- Gerrard Absen 3-4 Pekan

Liverpool - Cedera yang dialami Steven Gerrard kala membela timnas Inggris membuat Liverpool terpukul. Kapten The Reds itu diperkirakan bakal absen dalam waktu 3-4 pekan.

Gerrard mengalami cedera hamstring saat memperkuat Inggris meladeni Prancis dalam laga uji coba di Wembley, Kamis (18/11/2010) dinihari WIB. Gerrard ditarik keluar di menit 85 dalam keadaan pincang.

Meski masih harus menjalani pemeriksaan menyeluruh untuk melihat cederanya, tim dokter Liverpool sudah melakukan pemeriksaan pendahuluan dan memastikan waktu absen Gerrard.

"Saya takut dia akan absen untuk beberapa waktu. Saya membayangkan mungkin sekitar 3-4 pekan," ungkap dokter Liverpool, Dokter Peter Brukner, seperti dikutip situs resmi The Reds.

Bila benar absen selama itu, maka Gerrard baru bisa merumput lagi pada pekan kedua Desember. Kapten 28 tahun itu akan melewatkan tiga partai Liga Inggris kontra West Ham United, Tottenham Hotspur dan Aston Villa; serta melewatkan satu laga Liga Europa melawan Steaua Bukarest.

Melihat Gerrard cedera, Liverpool dan para pendukungnya melontarkan kritik tajam buat manajer Inggris, Fabio Capello. Keputusan Capello memainkan Gerrard nyaris 90 menit dalam sebuah laga non-kompetisi dianggap berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar