Jumat, 19 November 2010

- Chelsea Tunjuk Pengganti Ray Wilkins

London - Chelsea telah menunjuk asisten baru untuk manajer Carlo Ancelotti. Pengganti Ray Wilkins itu bernama Michael Emenalo. Dia sebelumnya memjabat sebagai Head Opposition Scout.

Wilkins dan Chelsea pisah jalan pada pekan lalu. Jumat (19/11/2010) dinihari WIB tim London Barat menunjuk Emenalo sebagai asisten bagi Ancelotti.

Dilansir dari situs resmi Chelsea, Emenalo bergabung dengan The Blues pada Oktober 2007. Sebelumnya ia menjabat sebagai Head Opposition Scout, divisi yang bertugas memantau tim lawan.

"Sembari menjalani masa transisi dari tugas lama ke tugas baru-nya, Michael akan terus mengamati tim lawan. Di periode awal, dia akan membagi tugas antara menjadi asisten Carlo Ancelotti dan juga mengembangkan kemampuan melatih seiring dengan peran baru yang lebih besar dan lebih berpengaruh yang bakal dia jalani," demikian keterangan Chelsea.

Emenalo adalah pria berkebangsaan Nigeria, lahir 4 Juli 1965 di Abuja. Sebelumnya ia pernah bergabung di sejumlah klub Molenbeek (Belgia), Lleida (Spanyol), dan Maccabi Tel Aviv (Israel). Emenalo juga berkiprah di sejumlah klub di Amerika Serikat.

Pria yang semasa aktif bermain menempati posisi bek ini merupakan anggota timnas Nigeria di Piala Dunia 1994. Ia mengantongi 14 caps untuk negaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar