Selasa, 09 November 2010

- Jelang Derby Manchester
Evra: Menang Atas City Tidak Spesial

Manchester - Patrice Evra ikut memanasi suasana jelang laga Manchester City kontra Manchester United. Meski laga derby selalu menyajikan gengsi lebih, dia menyebut kalau kemenangan atas The Citizens bukan sesuatu yang istimewa.

Sejak kedatangan Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan dan mendapat investasi juta poundsterling, City sesungguhnya jadi lawan yang tak lagi bisa dianggap sepele oleh MU.

Faktanya, dalam enam pertemuan di Liga Inggris sejak tahun 2008 The Citizens mampu selalu memberi perlawanan sengit. Dalam enam pertemuan di Liga Inggris sejak kedatangan sang Sheikh, City mampu memetik dua kemenangan dan kalaupun kalah selalu mampu memberi perlawanan ekstra.

Punya banyak uang dan kedatangan sederet pemain bintang, City pun memiliki ambisi besar menjadi pengguasa baru Liga Inggris. Sebuah keinginan yang sekaligus akan menjungkalkan The Red Devils yang dianggap sebagai penguasa Premier League.

Hasrat tersebut hingga kini belum mampu dibuktikan. Hal mana membuat Evra merasa kalau City belum menjadi pesaing berat timnya dan kemenangan dalam laga di City of Manchester United malam nanti tak akan punya arti spesial.

"Mereka selalu bilang (akan menyaingi MU) dan mereka tak pernah mengalahkan kami. Kami butuh untuk memenangi setiap pertandingan. Bukan hanya menang melawan Manchester (City), tapi juga memenangi liga. Demikian," seru Evra di Dailymail.

MU kini masih tertinggal dua angka atas Chelsea di puncak klasemen. Karena itulah bek asal Prancis itu menekankan kalau yang terpenting dari mendapat tiga poin atas City bukan semata memenangi derby, namun sebagai upaya The Red Devils memenangi Liga Inggris.

"Jika kami menang itu adalah hasil yang bagus untuk Manchester United. Itu sesuatu yang normal, itu tidak akan spesial. Itu bukan prioritas. Prioritasnya adalah memenangi liga tapi juga memastikan kami memenangi derby," tuntas pesepakbola 29 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar