Selasa, 23 November 2010

- Arteta Batalkan Kemenangan Sunderland

Sunderland - Tiga angka yang sudah di depan mata Sunderland akhirnya lenyap. Dalam laga melawan Everton, gol Mikel Arteta di sepuluh menit terakhir membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Dalam laga yang dihelat di Stadium Of Light, Selasa (23/11/2010) dinihari WIB, Everton berhasil unggul lebih dulu di menit keenam setelah umpan silang Leighton Baines dari sayap kiri, disambut tandukan Tim Cahill yang dikawal dua pemain lawan. Gawang Craig Gordon pun bobol.

Sunderland berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-23. Diawali akselerasi Boudewijn Zenden dari sisi kanan penyerangan Sunderland, umpan tarik dikirimkan ke kotak penalti. Danny Welbeck yang berada di antara pemain belakang Everton dengan mudah menyontek si kulit bundar ke jala Tim Howard.

Cahill nyaris membawa Everton unggul di akhir-akhir babak pertama andaikan sepakannya dari jarak dekat tak dihalau dengan sempurna oleh Michael Turner di garis gawang. Fase ini diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Masuk di babak kedua kedua tim silih berganti melakukan serangan dan hasilnya tuan rumah berbalik unggul 2-1 di menit ke-70 lewat gol yang sedikit berbau kontroversial. Kieron Richardson yang mengirimkan bola ke kotak penalti diklaim sudah terperangkap offside.

Namun wasit bergeming dan akhirnya bola berhasil ditanduk Welbeck untuk membuat Howard memungut bola dari gawang.

Namun kemenangan yang sudah diimpikan Sunderland akhirnya pupus di menit ke-83, setelah tembakan keras Arteta yang membentur kaki Phil Bardsley berhasil mengecoh Gordon dan membuat Everton pulang dengan satu angka.

Dengan begini The Black Cats ada di posisi ketujuh dengan 20 poin dari 14 laga berlalu. Sementara The Toffees menjauh dari zona degradasi yaitu di posisi ke-14 dengan 16 angka.

Susunan pemain

Sunderland: Gordon, Onuoha, Turner, Ferdinand, Bardsley, Richardson, Henderson (Al Muhammadi 85'), Cattermole, Zenden (Malbranque 69'), Bent, Welbeck

Everton: Howard, Neville, Jagielka, Distin, Baines, Coleman (Rodwell 68'), Arteta, Heitinga (Beckford 83'), Pienaar, Saha (Aiyegbeni 82'), Cahill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar