Kamis, 11 November 2010

- Chelsea Menang Tipis dari Fulham

London - Chelsea menang tipis 1-0 saat menjamu Fulham di Stamford Bridge. Michael Essien jadi penentu kemenangan 'Si Biru' kendati ia juga harus meninggalkan lapangan sedikit lebih dini karena dikartu merah.

Satu gol dari Essien pada menit 30, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB, memastikan Chelsea keluar jadi pemenang saat menghadapi Fulham. Essien sendiri menerima kartu merah di menit-menit akhir usai pelanggaran keras terhadap lawan.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea kian nyaman bercokol di pucuk klasemen dengan poin 28 hasil dari 12 laga.

Jalannya Pertandingan

Yuri Zhirkov beraksi dari sisi kiri lapangan pada menit 22 dan kemudian mengopernya ke Jon Obi Mikel. Dari jarak jauh, ia melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis Mark Schwarzer.

Fulham sejauh ini tampil cukup disiplin dalam mengawal lini pertahanannya, membuat para pemain Chelsea kesulitan memberikan bola untuk Didier Drogba.

Chelsea akhirnya memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-30. Gol dibuat oleh Michael Essien lewat tandukannya meneruskan umpan silang Salomon Kalou.

Tiga menit sebelum turun minum, Florent Malouda melepaskan umpan ke arah Kalou yang tak terkawal, meski ia gagal memaksimalkan peluang emas tersebut.

Sesaat berselang, giliran Zhirkov yang memberikan bola kepada Kalou yang tengah dikawal Matt Briggs. Bisa mendapat celah, Kalou kembali masih belum bisa menemukan target.

Kalou membuat peluang bagus pertama untuk Chelsea di babak kedua. Ia melewati hadangan lawan dan tinggal berhadapan dengan Mark Schwarzer, tapi sontekan Kalou masih bisa dilunakkan sang kiper sebelum dihadang di garis gawang oleh Aaron Hughes.

Jose Bosingwa mengirim bola kepada Essien di muka gawang. Tapi Essien gagal menuntaskan peluang apik tersebut!

Kegagalan Chelsea menambah gol nyaris dapat hukuman pada menit 73. Clint Dempsey berhasil melepaskan tembakan keras yang meluncur deras ke arah pojok atas gawang Chelsea, meski Cech masih bisa menjangkaunya dan menepis bola.

Chelsea nyaris kecolongan lagi setelah Fulham melepaskan umpan lambung jauh ke kotak penalti Chelsea. John Terry coba menanduk bola dalam usaha menghalau tapi si kulit bundar dikuasai Zoltan Gera yang meneruskan dengan sepakan voli walau belum bisa menaklukkan Cech.

Kartu merah untuk Essien! Si pencetak gol Chelsea harus rela diusir keluar lapangan pada menit injury time usai tekelnya kepada Dempsey.

Susunan Pemain:

CHELSEA: Cech, Bosingwa (Ferreira '88), Ivanovic, Terry, Cole, Essien, Mikel, Zhirkov, Kalou, Drogba, Malouda (Ramires '78).

FULHAM: Schwarzer, Kelly, Hangeland, Hughes, Briggs (Gera '79), Davies, Murphy, Etuhu (A. Johnson '62), Duff, Dempsey, Dembele.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar