Minggu, 21 November 2010

- Ancelotti Sesali Dominasi Tanpa Hasil

Birmingham - Dominasi atas Birmingham tak bisa dikonversi Chelsea jadi kemenangan. Carlo Ancelotti pun kecewa, terlebih karena ia merasa Chelsea pantasnya pulang dengan tiga angka.

Dijamu Birmingham di St Andrews Stadium, Sabtu (20/11/2010) malam WIB, gawang Chelsea bobol pada menit 17. Ketinggalan, The Blues pun kian meningkatkan tekanan.

Serangan demi serangan kemudian diarahkan ke gawang Birmingham. Namun, penampilan luar biasa dari Ben Foster membuat Chelsea tak kunjung bisa mengirim bola ke dalam gawang.

Chelsea sendiri sebenarnya tampil sangat dominan. ESPN Soccernet mencatat kalau tim tamu mendominasi penguasaan bola dengan 62%:38%.

Setali tiga uang dengan jumlah serangan yang dilancarkan. Kalau Birmingham membuat tiga tembakan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang --yang jadi gol-- Chelsea melakukan 32 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Pada akhirnya skor 1-0 pun bertahan sampai peluit akhir dibunyikan dan Chelsea menelan kekalahan beruntun kedua di liga setelah pekan lalu dihantam Sunderland.

"Kami pantas menang dan karena alasan itulah maka kami sangat kecewa," sungut Ancelotti kepada BBC.

"Kami memainkan sepakbola yang bagus, tampil bersemangat dan membuat banyak peluang. Tapi itu tidak cukup karena terkadang Anda butuh keberuntungan. Penampilan kami sangat bagus, tapi begitulah sepakbola," pungkas si Italiano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar